>
Headlines News :
Home » , » Jelang Pilgub, Longki Masih Populer di Morowali

Jelang Pilgub, Longki Masih Populer di Morowali

Written By Unknown on Rabu, 15 April 2015 | 19.42.00

Longki Djanggola


Palu, Jurnalsulteng.com- Sepertinya popularitas Bakal Calon (Balon) Gubernur yang bakal berkompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Desember 2015 mendatang masih didominasi figur Longki Djanggola, khususnya di kawasan timur Sulawesi Tengah (Sulteng) tepatnya di Wilayah Kabupaten Morowali.

Meski belum diketahui faktor yang mendominasi tersebut, apakah karena Longki masih memegang mandat rakyat Sulteng alias masih menjabat Gubernur, atau dikarenakan sosoknya yang begitu populis di kalangan masyarakat Kabupaten Morowali.

Hal itu diakui salah seorang warga Bungku, Albar. Melalui Blackberry Massenger (BBM) kepada Jurnalsulteng.com, Albar membeberkan, sampai saat ini Balon Gubernur yang paling menonjol di masyarakat Morowali adalah figur Longki Djanggola.

"Situasinya masih adem-ayem. Tapi nama Longki masih menjadi bahan pembicaraan yang ramai disebutkan masyarakat, terkait pencalonannya kembali sebagai Bacagub Sulteng," ungkapnya, Rabu (13/04/2015).

Albar, yang juga ketua salah satu organisasi buruh di Kabupaten Morowali mengatakan, sejauh ini masyarakat Morowali belum terlalu responsif ihwal Pilgub Desember mendatang.

"Biasa-biasa saja, belum merespon. Sebab masyarakat juga masi berkutat pada issue yang berkembang soal AH (Anwar Hafid-red), tidak akan maju Pilgub," terang Albar.

Pada situasi lain tambahnya, Ahmad Ali yang digadang-gadang bakal maju pada Pilgub terus melakukan sosialisasi melalui alat peraga balogho.

"Ahmad Ali baru melakukan propaganda lewat baligho," katanya.

Senada dengan Albar, Iwan salah satu warga Desa Tiu di Kabupaten Morowali juga mengakui jika nama Longki Djanggola masih diinginkan mayoritas warga desa tersebut.

Menurutnya, saat ini Provinsi Sulteng masih membutuhkan sosok Longki Djanggola untuk menahkodai pembangunan di daerah ini.

"Meski perlahan, pembangunan di bawah kepemimpinan Longki mulai terlihat dan menjangkau desa kami," ujarnya via SMS.***

Wartawan/Editor: Mahbub/Sutrisno 


Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger