>
Headlines News :
Home » » Eksekusi 10 Terpidana Mati Dilakukan Rabu Dini Hari

Eksekusi 10 Terpidana Mati Dilakukan Rabu Dini Hari

Written By Unknown on Senin, 27 April 2015 | 13.55.00

Lapas Nusakambangan. 


Jakarta, Jurnalsulteng.com- Eksekusi mati gelombang kedua terhadap 10 terpidana mati akan segera dilaksanakan. Para terpidana sudah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan.

Sejumlah perwira dan bintara di Polda Jawa Tengah mengungkap, eksekusi mati akan dilakukan, Selasa (28/42015) malam atau Rabu (29/4/2015) dini hari.

"Eksekusinya akan dilakukan dan dilaksanakan Selasa (28/4) tengah malam besok," ungkap salah seorang perwira di Mapolda Jateng yang dilansir merdeka.com, Senin (27/4/2015).

Pantauan  di Mapolda Jateng, beberapa satuan unit di Mapolda Jateng, sudah berangkat ke Lapas Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Dua di antara unit yang sudah berangkat yakni; Tim Dokumentasi dan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jateng.

"Kalau setiap eksekusi mati, tim dokumentasi selalu ada di TKP eksekusi. Makanya ini sekarang sudah berada di sana tim dokumentasi Polda Jateng," ungkap sumber tersebut.

Kemudian, soal tim Inafis yang bertugas untuk mengidentifikasi kondisi terpidana mati baik sebelum dan sesudah dieksekusi dengan cara ditembak mati, sumber itu menyatakan Inafis Polres Cilacap yang akan melakukan tugas tersebut.

"Kalau tim Inafisnya langsung dari Polres Cilacap. Secara teknis diserahkan ke Polres Cilacap," ungkapnya.[***]


Sumber; Merdeka.com
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger