>
Headlines News :
Home » , » Aneh, Sail Tomini Tak Libatkan Wakil Rakyat

Aneh, Sail Tomini Tak Libatkan Wakil Rakyat

Written By Unknown on Minggu, 05 April 2015 | 01.53.00

Salah satu upaya menggalang massa menolak Sail Tomini yang dilakukan di media sosial Facebook. [Capture Facebook]


Palu, Jurnalsulteng.com- Sail Tomini yang akan digelar di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) pada September 2015, terus menuai kontroversi. Selain adanya penolakan dari masyarakat, muncul keanehan baru, ternyata  ivent internasional itu tidak melibatkan wakil rakyat, terutama anggota DPRD Sulteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) Parmout. (Baca: GRPM Mulai Aksi Tolak Sail Tomini )

Anggota DPRD Provinsi Sulteng Erwin Burase mengatakan, sebagai wakil rakyat dari Dapil Parmout tidak pernah diundang pada rapat-rapat persiapan Sail Tomini.

"Akibatnya, kami tidak pernah tahu sejauhmana persiapan ivent internasional itu.  Padahal, sebagai wakil rakyat kami sering ditanya rakyat tentang berbagai persoalan Sail Tomini. Karena tidak pernah diundang, kami tidak tahu harus menjawab apa pada rakyat," ujar Erwin via SMS, pada Jurnalsulteng.com, Sabtu (4/4/2015).

Erwin menambahkan, seharusnya disampaikan juga laporan tentang persiapan pelaksanaan Sail Tomini,  sehingga sebagai wakil rakyat pihaknya bisa membantu pemerintah menyampaikan ke masyarakat.

Sebagai wakil rakyat Erwin mengaku sudah beberapa kali ditanya warga Parmout soal Sail Tomini. Tapi tidak bisa menjelaskan, karena selama ini hanya mengetahui dari media.

Masih menurut Erwin, untuk mendukung Sail Tomini DPRD Sulteng hanya dilibatkan saat penetapan anggaran sebesar Rp25 miliar pada APBD 2015. (Baca Juga: Sail Tomini Ajang Memperkaya Pejabat? )

"Kami hanya dilibatkan saat pembahasan di Badan Anggaran, tapi tidak diundang saat membahas kesiapan pelaksanaan Sail Tomini. Jangan hanya digandeng saat membahas anggaran, karena fungsi pengawasan jauh lebih penting," ujar Erwin yang juga Sekretaris Komini IV ini.

Komisi IV yang bermitra dengan eksekutif khususnya Dinas Pariwisata,  akan mengundang dinas yang ikut bertanggungjawab pada ivent tersebut.

"Karena memiliki tanggung jawab dalam bidang pariwisata, kami bersama teman-teman Dapil Parmout yang duduk di Komisi IV, dalam waktu dekat berencana mengundang Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng, untuk membicarakan Sail Tomini," tegas Erwin via SMS.[Bob]


Editor: Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger