>
Headlines News :
Home » » Budi Gunawan Tersangka, Jokowi Jangan Seenaknya Angkat Pejabat Negara

Budi Gunawan Tersangka, Jokowi Jangan Seenaknya Angkat Pejabat Negara

Written By Unknown on Selasa, 13 Januari 2015 | 22.36.00

Komjen Budi Gunawan
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK melegakan publik. Ini sekaligus menjadi pelajaran penting untuk Presiden Jokowi agar tak sembarangan menunjuk pejabat negara.

Demikian disampaikan Koordinator Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi dalam keterangan persnya, Selasa, (13/1/2015).

"Ini agar menjadi pelajaran bagi Jokowi mengangkat pejabat negara itu harus yang bersih, dan memiliki integritas," tegas Uchok yang dikutip dari Rakyat Merdeka Online.

Uchok pun menegaskan agara Jokowi tak meremehkan pertimbangan KPK dan PPTAK sebelum memilih pejabat negara.

"Jangan seenak saja. Lihat juga logika publik berpikir, ingin yang jujur dan bersih. Jangan asal-asalan mengangkat pejabat negara," demikian Uchok.

Terkait itu pula dia menambahkan, Kompolnas juga harus dibubarkan. Karena lembaga tersebut yang merekomendasikan nama calon Kapolri.

"Pemerintah bubarkan saja itu Kompolnas. Ini lembaga tidak bermutu dan paling ngotot untuk membela orang seperti BG (Budi Gunawan) padahal rekam jejaknya jelek tapi dibela mati-matian," kata Uchok.

Padahal, kata Uchok, selama ini PPATK dan KPK sudah sering memperingatkan pemerintah soal rekam jejak pejabat negara. Namun pemerintah tetap saja hanya melibatkan Kompolnas dalam penunjukan calon Kapolri. [Rmol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger