>
Headlines News :
Home » » Interpelasi Kenaikkan BBM, Jumlah Penandatangan Terus Bertambah

Interpelasi Kenaikkan BBM, Jumlah Penandatangan Terus Bertambah

Written By Unknown on Jumat, 28 November 2014 | 16.36.00

Ilustrasi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Hingga kini, rencana pengajuan hak interpelasi kepada Presiden Joko Widodo oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) belum  juga terealisasi, pasalnya baru 202 anggota DPR menandatangani pengajuan hak interpelasi, dan masih menunggu hingga jumlahnya menjadi 300 orang, sehingga kekuatan DPR untuk menggunakan hak bertanya semakin kuat.

"Sudah 202 tanda tangan, moga-moga mendekati 300," jelas anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al-Habsyi, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/11/2014). (Baca Juga: 202 Anggota Sudah Tandatangan )

Lebih lanjut dia berharap, dengan angka yang signifikan akan memperkuat sikap DPR untuk menggunakan hak yang melekat untuk bertanya kepada pemerintah guna menjelaskan secara mendetail terkait kebijakannya pemerintah  menaikan harga BBM bersubsidi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah fraksi di DPR yang tergabung kedalam Koalisi Merah Putih (KMP)  sepakat untuk mengajukan hak interpelasi kepada Presiden Jokowi, mereka adalah Golkar,Gerindra, PKS, dan PAN ditambah lagi beberapa anggota Fraksi PPP dari kubu Djan Faridz turut menandatangani hak interpelasi.

Pengajuan hak interpelasi dapat dilakukan jika minimal ditandangani oleh 25 anggota DPR dari setidaknya dua fraksi yang berbeda.

Wacana pengajuan hak interpelasi muncul setelah adanya keputusan Presiden Joko Widodo yang menaikan harga BBM bersubsidi, ditengah harga minyak dunia sedang mengalami penurunan.[Akt]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger