>
Headlines News :
Home » , , » Menyelam Tanpa Alat, Parigi Moutong Pecahkan Rekor MURI

Menyelam Tanpa Alat, Parigi Moutong Pecahkan Rekor MURI

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 11.32.00

Menpora Roy Suryo, Bupati Parigi Moutong Syamsurizal Tombolotutu dan Wakil Gubernur Sulteng Sudarto menerima piagam Rekor Muri menyelam tanpa alat di dermaga Tinombo, Sabtu (9/8/2014). [Indopos]
Tinombo,  Jurnalsulteng.com- Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menyelenggarakan kegiatan menyelam tanpa alat di dermaga Tinombo, Sabtu (9/8/2014). Kegiatan yang diikuti 500 orang peserta ini sukses meraih piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sebelumnya, pemecahan rekor ini diraih Kota Samarinda pada 2005 lalu dengan jumlah penyelam 375 orang.  “Alhamdulillah,  kita sekarang meraih 500 penyelam. Sehingga bisa melebihi rekor sebelumnya,”  ungkap Menteri Olah Raga dan Pemuda, Roy Suryo di Dermaga Tinombo, Parigi Moutong, Sabtu (9/8/2014).

Uniknya, dalam kegiatan ini Bupati Parimo Samsurizal Tambolutu turut serta menyelam bersama para peserta.  Roy menuturkan, kegiatan ini merupakan suatu rangkaian Lintas Khatulistiwa 2014 yang diselenggarakan Kemenpora sejak 8-10 Agustus 2014.

Selain kegiatan tersebut, Menpora juga meresmikan renovasi bangunan Tugu Khatulistiwa yang terletak di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan. "Ini diinisiasi oleh Kemenpora, Deputi Pembudayaan Olah Raga Profesor Faisal Abdullah," ungkapnya.

Piagam penghargaan yang diberikan MURI diterima oleh Menpora Roy Suryo, Kabupaten Parigi Moutong yang diterima langsung oleh Bupati Syamsurizal Tombolotutu dan Pemerintah Provinsi Sulteng yang diterima Wakil Gubernur Sudarto.

Rangkaian kegiatan Lintas Khatulistiwa Pemuda 2014 di Parigi Moutong juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, operasi katarak, donor darah  sekaligus peresmian mobil donor darah yang akan digunakan di Kabupaten Parigi Moutong.  (Trs/Indopos)

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger