>
Headlines News :
Home » , , » Menpora Semangati Pemuda Sulteng Gali Potensi Daerah

Menpora Semangati Pemuda Sulteng Gali Potensi Daerah

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 11.10.00

Menpora Roy Suryo saat memberikan pembekalan dalam rangka Lintas Khatulistiwa Pemuda 2014, di Hotel Mercure
Palu, Sabtu (9/8/2014) malam. [Trisno]

Palu, Jurnalsulteng.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo  mengajak dan membangkitkan semangat pemuda Sulawesi Tengah untuk mengenali wilayah sekaligus menggali potensi yang ada di Sulteng.

“Sebagai salah satu provinsi yang dilintasi garis Khatulistiwa, Sulawesi Tengah memiliki potensi yang sangat besar, terutama potensi wisata. Karena itu, sebagai pemuda, mari kita kenali daerah dan lingkungan terdekat kita sehingga bisa menggali potensi dan meningkatkan peran sebagai pemuda untuk membangun bangsa,” ajak Menpora saat memberikan Pembekalan dalam rangka Lintas Khatulistiwa Pemuda 2014, di Hotel Mercure Palu, Sabtu (9/8/2014) malam.

Sebagai bentuk kedekatan dengan Pemuda, Menpora saat memberikan pembekalan tidak berdiri diatas podium, tetapi berada di tengah-tengah peserta pembekalan yang diikuti berbagai OKP, pelajar dan Pramuka.

Menpora mengatakan, mungkin selama ini banyak pemuda yang hanya mengerti daerah yang dilintasi garis khatulistiwa hanyalah Pontianak. Karena itulah kegiatan  Lintas Khatulistiwa Pemuda 2014 dilaksanakan, sebagai upaya untuk mengajak pemuda mengenal lebih jauh tentang daerahnya.

Lintas Khatulistiwa Pemuda 2014 diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Training of  Trainer (TOT), Pelatihan kewirausahaan kepemudaan bidang teknologi, Workshop fasilitas pembentuan dan pengembangan dan Gugus Darma Pramuka 2014.

Lintas Khatulistiwa Pemuda 2014 di Sulteng dengan semboyan asli Sulawesi Tengah Maliuntinuvu untuk mengajak pemuda agar lebih mencintai daerahnya, sekaligus mengajak pemuda lebih mengenal lingkingan terdekatnya. "Dengan semboyan itu, kita bisa memajukan potensi yang ada," ujar Menpora.

Pembekalan Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam rangka Lintas Khatulistiwa Pemuda 2014 itu juga dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Ses Kemenpora Alfi tra Salam, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Yuni Poerwanti, dan Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto. (Trs)


Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger