>
Headlines News :
Home » , » KPPS di Palu Mulai Persiapkan TPS

KPPS di Palu Mulai Persiapkan TPS

Written By Unknown on Selasa, 08 Juli 2014 | 01.54.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com- Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Palu, Sulawesi Tengah, kini mulai sibuk mempersiapkan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah pemilihan masing-masing.

"Kami sengaja lebih cepat mempersiapkan TPS karena biasanya jika sudah dekat dengan waktu pelaksanaan pencoblosan, sulit mendapatkan perlengkapan berupa tenda dan kursi," kata Ampugo, salah seorang anggota KPPS di Jalan Sintuwu, Kelurahan Tatura Selatan.

Hal senada juga disampaikan Edy Lamandasa, seorang anggota KPPS di Jalan Kancil Bawah, Kelurahan Tatura Selatan yanh menyebtkan persiapakan mendirikan TPS sudah dilakukan sejak Minggu (6/7/2014).

Hari minggu, anggota KPPS di TPS-05 yang berlokasi di RT03/RW01 sudah memasang tenda untuk tempat warga datang menyalurkan aspirasi politik mereka pada Pilpres 9 Juli 2014.

Ia juga mengatakan mempersiapkan jauh hari sebelum hari "H" pilpres akan memudahkan bagi anggota KPPS dan juga masyarakat bisa melihat lokasi TPS sehingga waktu pelaksanaan pilpres tidak lagi kesulitan mencari TPS tempat mereka memilih.

Selain itu, jika mempersiapkan TPS sudah dekat dengan hari "H" akan kesulitan mendapatkan perlengkapan tenda dan kursi seperti yang terjadi pada pileg.

Pada pileg 9 April 2014, kami kesulitan mencari perlengkapan tenda dan kursi karena banyak yang menggunakannya. "Untung saja di wilayah itu ada tenda dan kursi milik Badan Kewasdayaan Masyarakat (BKM)," katanya.

Ia juga mengatakan seluruh surat panggilan memilih (c6) sudah terdistribusikan kepada pemilih yang ada di TPS-05.

Jumlah pemilih di TPS itu pada pilpres sekitar 430 orang.

Total pemilih yang ada di Kelurahan Tatura Selatan mencapai 8.700 orang, naik dibandingkan pileg 8.500 orang.

Sementara jumlah TPS di kelurahan itu pada pilpres berkurang dari 20 menjadi 19 TPS. [Ant]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger