>
Headlines News :
Home » » Kiper Kolombia Jadi Pemain Tertua Piala Dunia 2014

Kiper Kolombia Jadi Pemain Tertua Piala Dunia 2014

Written By Unknown on Jumat, 27 Juni 2014 | 16.55.00

Timnas Kolombia
Jurnalsulteng.com- Berada di posisi puncak Grup C, timnas Kolombia membuat pergantian pemain yang sentimental, yakni dengan memasukkan penjaga gawang veteran, Faryd Mondragon, dalam laga terakhir, seperti dikutip Daily Mail, (24/6/2014).

Mondragon menjadi pemain tertua dalam sejarah. Ia berusia 43 tahun saat Kolombia menang 4-1 atas Jepang. Piala Dunia Brasil merupakan Piala Dunia keenamnya. Namun, ini final pertama yang dicicipi Kolombia sejak 1998. 

Mondragon yang bermain di Kolombia bersama Eportivo Cali itu masuk ke lapangan di menit ke-85 untuk menggantikan David Ospina pada pertandingan Selasa malam waktu setempat. Saat bertanding pada Piala Dunia tahun 1998 di Prancis, ia kalah oleh tendangan bebas David Beckham.

Manajer Kolombia Jose Pekerman telah membocorkan informasi bahwa kiper berusia 43 tahun ini akan bertanding dalam permainan menghadapi Jepang. Mondragon, yang merayakan ulang tahunnya pada Sabtu pekan lalu, memuji Pekerman yang dianggap telah merevitalisasi kariernya.

"Pekerman meyakinkan saya untuk tetap bermain. Saya tidak akan melupakan hal itu," ujar Mondragon. Ia bahkan mengungkapkan, jika bukan karena Pekerman, maka dia sudah pensiun dua tahun lalu.

"Ini ulang tahun terbaik saya," katanya.

Sebelumnya, pemegang gelar pemain tertua Piala Dunia adalah Roger Milla. Pada saat bertanding di Piala Dunia 1994, Milla berusia 42 tahun.***



sumber:Tempo.co
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger