>
Headlines News :
Home » » Office 365 Personal, Dilengkapi Layanan Cloud

Office 365 Personal, Dilengkapi Layanan Cloud

Written By Unknown on Sabtu, 26 April 2014 | 10.33.00

Microsoft Office 2010
Jurnalsulteng.com- Microsoft resmi meluncurkan Microsoft Office 365 Personal, yang merupakan bagian dari kerabat Office 365. Layanan berbasis cloud atau komputasi awan ini memungkinkan penggunanya mengakses data yang tersinkronkan ke lebih dari satu perangkat. Sehingga, pengguna tidak perlu repot memindahkan data jika ingin mengakses dari perangkat yang berbeda.

“Office 365 Personal ditujukan bagi siapa saja yang memiliki mobilitas tinggi,” ujar Business Group Head Division Microsoft Office, Microsoft Indonesia, Rully Moulany.

Dilansir dari Tempo.co, Sabtu (26/4/2014) Rully menyebutkan, Office 365 Personal memiliki kelengkapan aplikasi, seperti yang ada di generasi pendahulunya, antara lain Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Pengguna juga mendapatkan gratis penyimpanan data di cloud sebesar 20 gigabita.

Dia mengatakan, perbedaan yang mendasar dari Office 365 Personal dibandingkan Office 365 terdahulu, yaitu jumlah perangkat yang diakses dari tiap akunnya. “Satu akun Office 365 Personal dapat digunakan dari satu komputer dan satu sabak digital,” ucap Rully.

Sebagai perbandingan, satu akun Office 365 yang ditujukan bagi pebisnis kecil dan menengah, dapat digunakan di lima perangkat berbeda. Sebelumnya, Microsoft juga sudah meluncurkan Office 365 Home Premium.

Rully mengatakan, setiap akun Office 365 Personal, akan mendapat kode aktivasi khusus. Kode ini sebagai bukti yang digunakan untuk mengaktifkan layanan tersebut. Selain untuk mengaktifkan, kode juga untuk menjamin keamanan penggunanya dari pencurian data.

Office 365 Personal mulai tersedia di toko aplikasi online Windows Store mulai hari ini. Selain tersedia secara online, paketnya juga dapat dijumpai di gerai iBox di 37 lokasi di Indonesia. Biaya untuk menikmati layanan ini yaitu US$ 59,99 atau kurang-lebih Rp 694 ribu.

Menurut Rully, kerja sama Microsoft dengan Apple-pendiri iBox, merupakan strategi memasarkan Office 365 Personal. Apalagi, kini layanan Office 365 tersedia di sabak digital Apple, iPad.***

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger