>
Headlines News :
Home » , » BNN: Laporkan Oknum Polisi Terlibat Narkoba

BNN: Laporkan Oknum Polisi Terlibat Narkoba

Written By Unknown on Rabu, 23 April 2014 | 13.35.00

ilustrasi anti narkoba
Palu, Jurnalsulteng.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tengah meminta kepada masyarakat melaporkan oknum anggota Polri yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba di daerah itu.

"Kalau ada tolong dilapor. Kalau tidak berani lapor ke Kapolda, nanti lewat saya. Biar saya yang lapor ke Pak Kapolda," kata Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah Sutarso, yangdilansir antarasulteng.com, Rabu (23/4/2014).

Dugaan masih adanya oknum polisi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba diungkap oleh salah seorang peserta yang juga mantan pengguna narkoba.

Peserta tersebut mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sulawesi Tengah bakal sulit diberantas jika oknum aparat penegak hukum tidak ditindaki secara serius.

Sutarso mengakui ada oknum yang terlibat narkoba dan institusi kepolisian terus melakulan upaya serius mengantisipasi keterlibatan oknum polisi dalam kasus-kasus narkoba.

"Saya sering diskusi dengan Kapolda membahas hal ini," katanya.

Sutarso mengatakan Polda tidak segan-segan menindak jika ada oknum polisi terlibat.

"Gejala pengguna itu selalu eror. Diberi perintah selalu melawan. Kalau sudah berkali-kali diingatkan ya ditindaki," katanya.

Dialog tersebut menghadirkan sejumlah narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi, perwakilan Rumah Sakit Madani (dulu rumah sakit jiwa) dan akademisi hukum.

Salah satu yang dihasilkan dari dialog tersebut adalah penguatan kampanye pencegahan dan penyelamatan pengguna narkoba dengan melibatkan wartawan.(ant)
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger