>
Headlines News :
Home » , , » Garuda Launching Direct Flight Palu-Jakarta

Garuda Launching Direct Flight Palu-Jakarta

Written By Unknown on Senin, 17 Maret 2014 | 10.56.00

Garuda Indonesia
Palu, Jurnalsulteng.com- Maskapai Garuda Indonesia melalui Districk Palu, menggelar launching Direct flight (penerbangan perdana) Garuda Indonesia rute Palu-Jakarta-Palu. Peresmian penerbangan langsung Palu-Jakarta-Palu ini digelar di Lounge Eboni Garuda Indonesia di Bandara Mutiara Palu, Senin (17/3/2014).

Direct flight kali ini ditandai dengan lepas landasnya pesawat Boeing 737-400 sekira pukul 07:20 wita pagi tadi. Pesawat Boeing dengan nomor penerbangan GA623 ini membawa 90 penumpang dari kapasitas sebanyak 162 seat.

District Manager Garuda Palu, Supangat Samari dalam sambutannya mengatakan,  dengan direct flight Garuda Palu-Jakarta-Palu ini  diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu.

“Sektor pariwisata, perhotelan dan rumah makan akan mendapat pertambahan pendapatan dengan meningkatnya rute penerbangan,” terang Supangat.

Menurut Supangat, rencana direct flight ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun baru pada tahun ini baru dapat terlaksana.

Direct flight juga ditandai dengan  dengan pemotongan tumpeng oleh Distrik Manager Garuda Indonesia Supangat dan diserahkan kepada Walikota Palu, H. Rusdi Mastura yang turut hadir.


Sementara Walikota Palu H Rusdi Mastura dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Garuda Palu telah menambah jadwal penerbangannya.

Menurut Rusdi Mastura, dengan adanya penerbangan Garuda Indonesia di pagi hari dan terbang langsung ke Jakarta akan mempermudah masyarakat Kota Palu,  ketika ada urusan yang harus diselesaikan di Jakarta.

“Kita berangkat pagi dan kalau urusan selesai hari itu juga maka bisa langsung pulang lagi ke Palu,” ujar Rusdi Mastura.

Menurut Rusdi Mastura, seiring dengan pengembangan bandara, saat ini sedang diupayakan untuk melakukan penambahan panjang landasan pacu (runaway) 300 meter menjadi 3.000 meter. Bila sudah dilakukan penambahan runaway, maka pesawat berbadan lebar jenis Airbus sudah dapat mendarat.

Rusdi Mastura juga menjadi salah satu penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana Garuda Indonesia, rute Palu-Jakarta  ini. (trs)
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger