>
Headlines News :
Home » , » Demokrat Sulteng Apresiasi Himbauan PBB

Demokrat Sulteng Apresiasi Himbauan PBB

Written By Unknown on Senin, 17 Maret 2014 | 11.13.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyambut baik himbauan DPC PBB atas polemik partai Demokrat Morowali. Dimana Partai Bulan Bintang (PBB) menghimbau kepada kadernya/fungsionaris serta simpatisannya  agar tidak  terjebak dan menghindari  terhadap hal-hal yang tidak prospek. 

Apa yang telah diputuskan KPU pusat katanya sudah final dan konstitusional. Sehingga kader sebaiknya berkosentrasi untuk kemenangan pada pesta demokrasi pemilihan legislatif yang tinggal menghitung hari. "Yakin dan percaya kemenangan itu akan datang dengan niat dan kerja keras. Bukan dengan cara menghujat atau menjatuhkan lawan," kata Ruly Haju, juru bicara DPD Demokrat Sulteng, mengutip himbauan DPC PBB Morowali, Senin (17/3/2014).

Sebab hal itu sudah menjadi domain KPU untuk memutuskan masalah parpol yang lambat memasukan berkas laporan dana kampanye partai. "Mari kita jaga persatuan dan kebersamaan yang telah kita rajut selama ini. Polemik muncul jangan dijadikan sebagai wadah untuk saling mencari salah benar. Tapi sebaiknya masing-masing berkosentrasi memberi pemahaman politik yang baik dan benar kepada masyarakat," himbau Ruly, yang juga caleg DPRD Provinsi Sulteng  dari Dapil  Kabupaten Parigi Moutong.

Pihaknya juga mengapresiasi beberapa parpol yang berkeinginan melaporkan komisioner Morowali ke DKPP, menjadi hak parpol. "Mari kita jaga situasi daerah menghadapi pesta demokrasi 9 April mendatang. Jangan mudah terpancing dengan isyu-isyu yang bisa memecah kosentrasi semua kader partai sebagai bakal calon anggota legislatif di daerah pemilihan masing-masing," pungkasnya.

Sekadar diketahui, DPC Demokrat Morowali salah satu partai yang masuk kotak laporan ke KPU Pusat karena diduga lambat memasukan berkas pelaporan dana kampanye. Namun akhirnya, oleh KPU Pusat tidak mengkategorikan terlambat dan tidak di diskualifikasi, sesuai daftar partai yang terkategori didiskualifikasi yang tercatat di situs resmi KPU Pusat.***


Laporan: Yusrin LB
Editor: Sutrisno Saputro



Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger