>
Headlines News :
Home » , » Akhirnya, Bupati Donggala Dilantik

Akhirnya, Bupati Donggala Dilantik

Written By Unknown on Rabu, 15 Januari 2014 | 11.50.00

Bupati Donggala  terpilih Kasman Lassa dan Vera Laruni saat membacakan sumpah jabatan pada pelantikannya dalam rapat paripurna khusus di Gedung DPRD Donggala, oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H. Longki Djanggola, Msi. Rabu (15/1/2014).

Palu, Jurnalsulteng.com - Setelah sempat tertunda dan tidak ada kepastian, akhirnya hari ini Rabu, (15/1/2014) Bupati Donggala  terpilih Kasman Lassa dan Vera Laruni dilantik dalam rapat paripurna khusus di Gedung DPRD Donggala, oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H. Longki Djanggola, Msi.

Pelantikan Kasman Lassa dan Vera Laruni dihadiri ribuan pendukungnya, karena pasangan ini calon perseorangan pertama yang memenangkan pilkada di Sulawesi Tengah. Mereka unggul dari tujuh pasangan calon bupati lainnya dalam dua kali putaran pemilihan.

Mereka mengikuti dua kali pertarungan pilkada setelah putaran pertama 4 September 2013 sebelumnya tidak ada calon bupati yang meraih suara di atas 30 persen.

KPU kemudian memutuskan pemilihan putaran kedua pada 18 November 2013 dengan dua peserta yakni Kasman Lassa/Vera Laruni dan Anita Nurdin/Abdul Chaer yang diusung koaliasi Partai Golkar.

Perhitungan suara putaran kedua tersebut dimenangkan Kasman/Vera dengan perolehan suara 55,32 persen sedangkan Anita Nurdin/Abdul Chaer 44,68 persen dari 137.765 suara.

Kemenangan Kasman/Vera tersebut tidak berlangsung mulus karena Anita Nurdin/Abdul Chaer melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Mahkamah Konstitusi kemudian menolak seluruh gugatan Anita/Chaer. (trs/ant)

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger