>
Headlines News :
Home » , » Warga Poso Masih Blokade Jalur Trans Sulawesi

Warga Poso Masih Blokade Jalur Trans Sulawesi

Written By Unknown on Selasa, 11 Juni 2013 | 12.42.00



(Sejumlah warga Poso masih memblokir jalan Trans Sulawesi dengan membakar ban bekas.FOTO:@soalPALU)

JURNAL POSO - Pemblokiran jalur trans Sulawesi, tepatnya di Jalan Pulau Sabang, Kelurahan Kayamanya, Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pasca penembakan seorang warga Poso masih terus berlanjut.

Pantauan di lapangan, aksi blokir jalan oleh warga seperti di Jalan Pulau Sabang, Kelurahan Kayamanya, Poso Kota, sejak sore kemarin hingga saat ini pukul 08.15 WITA, Selasa 11 Juni 2013 masih dilakukan. Warga yang berada di beberapa titik jalan yang diblokade di jalan Pulau Sabang masih terlihat ramai.

Sejumlah warga membakar ban di tengah jalan. Yang lainnya terus berkosentrasi terus memukuli tiang listrik. Akibat jalan diblokir, para pengendara yang hendak melintasi jalur trans Sulawesi di Poso tujuan Makassar-Palu maupun sebaliknya terhambat.

Sebelumnya, aparat Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas di wilayah Poso, Sulawesi Tengah diduga menembak salah seorang warga Poso hingga tewas. Peristiwa ini terjadi di depan pencucian mobil Jalan Pulau Irian, Kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota, Senin 10 Juni 2013.

Akibat peristiwa tersebut, warga Poso Kota yang tergabung dari Kelurahan Gebang Rejo dan Kelurahan Kayamanya yang tidak menerima tindakan aparat itu langsung melakukan aksi perlawanan kepada aparat dengan melakukan pelemparan batu ke arah aparat kepolisian.***

sumber:tempo.co
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger