>
Headlines News :
Home » , » Pesawat Diperbaiki, Jemaah Haji Makassar Telat Berangkat

Pesawat Diperbaiki, Jemaah Haji Makassar Telat Berangkat

Written By Unknown on Selasa, 09 Agustus 2016 | 17.58.00

Ilustrasi

Makassar, Jurnalsulteng.com - Keberangkatan jemaah haji asal Makassar terpaksa molor. Senior Manager Station & Service Makassar PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Dwi Aryo menyatakan penundaan itu karena adanya kerusakan teknis pesawat. Pihaknya membatalkan penerbangan pada pagi hari untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

"Ada dua bagian pesawat yang mengalami kerusakan seusai final check," ucap Aryo kepada wartawan di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa (9/8/2016).

Menurut Aryo, tim mekanis pesawat menemukan navigasi light yang tidak menyala dan door dumper yang minim nitrogen pada pintu darurat pesawat. "Saat ini tim teknis tengah melakukan perbaikan," ujarnya yang dilansir Tempo.co.

Aryo menjelaskan, door dumper berisi nitrogen untuk menekan pintu darurat saat terjadi kondisi darurat. Saat diperiksa, door dumper itu kekurangan nitrogen, sehingga tidak mampu memberikan tekanan kepada pintu darurat untuk terbuka. "Itu kekurangan pressure dan tidak sesuai dengan standar keselamatan penerbangan, yaitu 300 psi," tuturnya.

Menurut dia, lamanya pemberangkatan jemaah karena pihaknya menunggu penggantian spare part dari Jakarta pada pukul 13.05 WITA. "Butuh waktu dua jam untuk pemasangan," katanya.

Karena keperluan perbaikan itu, jemaah haji diberangkatkan pada pukul 15.10 Wita. Menurut dia, pesawat Garuda buatan 1994 itu masih bagus dan sangat layak untuk terbang.

Sebelumnya, 455 anggota jemaah haji kloter pertama batal diterbangkan pada pukul 09.45 Wita. Mereka sudah berada di area bandara, tapi langsung dikembalikan ke asrama haji akibat pesawat mengalami kendala teknis.(***)

Source; Tempo.co
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger