>
Headlines News :
Home » » Wanita Malaysia Meninggal Tersetrum Ponsel

Wanita Malaysia Meninggal Tersetrum Ponsel

Written By Unknown on Senin, 18 April 2016 | 22.36.00


Jurnalsulteng.com - Seorang wanita di Malaysia diduga tewas tersetrum saat melakukan panggilan di ponsel. Ia berbicara di ponsel itu saat sedang diisi ulang.

Dilansir detikINET dari Strait Times, korban diketahui bernama Suhana Mohamad yang berusia 30 tahun. Peristiwa tragis ini terjadi saat Suhana sedang berbicara melalui ponsel di rumahnya yang berlokasi di Cheras, dekat Kuala Lumpur.

Entah apa sebabnya, Suhana tersetrum saat itu dan mengalami luka parah. Ia dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit Hospital Universiti Kebangsaan Malaysia (HUKM). Saat kejadian, suaminya yang seorang polisi tengah tertidur.

Saat ini, sedang dilakukan penyelidikan kasus tersebut. Tak disebutkan jenis ponsel yang digunakan korban. Ada yang menduga dia menggunakan aksesori charger palsu yang memang dinilai berbahaya.

Kasus semacam ini sudah pernah terjadi. Korban bernama Ma Ailun adalah seorang pramugari di maskapai China Southern Airlines. Gadis berusia 23 tahun itu tersetrum dan meninggal dunia saat menelepon dengan iPhone yang sedang diisi ulang.

Menurut laporan media CCTV yang menjepret charger dan ponsel milik korban, terlihat bahwa charger tersebut bukan buatan Apple. Kemungkinan, charger tersebut tidak asli.

"Charger tidak asli kualitas kapasitor dan pelindung sirkuitnya mungkin tidak bagus, ini mungkin menyebabkan kapasitor rusak dan menghantarkan listrik 220 volt langsung pada baterai ponsel," ucap Xiang Lagang, pakar telekomunikasi setempat.
(***)

Source; DetikInet
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger