>
Headlines News :
Home » » Bungkam MU, Spurs Jaga Asa Juara Liga Inggris

Bungkam MU, Spurs Jaga Asa Juara Liga Inggris

Written By Unknown on Senin, 11 April 2016 | 02.40.00

Erik Lamela menyumbangkan satu gol dan satu assist kemenangan Tottenham Hotspur 3-0 atas Manchester United, Minggu (10/4/2016). (Reuters/Eddie Keogh)

Jurnalsulteng.com- Tottenham Hotspur sukses membungkam Manchester United tiga gol tanpa balas di Stadion White Hart Lane, Minggu (10/4/3016). Raihan tiga poin ini menjadi modal penting The Lilywhites untuk menjaga asa meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Tuan rumah sempat kesulitan membongkat pertahanan Red Devils di babak pertama. Tim tamu justru tampil lebih tenang dan mendominasi penguasaan bola. Sayang, serangan yang dibangun Anthony Martial dkk belum mampu menggetarkan gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Tiga gol tuan rumah tercipta pada babak kedua. Seluruh gol tersebut dicetak hanya dalam jangka waktu enam menit.

Gol pertama Spur tercipta lewat Dele Alli di menit ke-70. Berawal dari umpan silang Eriksen dari sayap kanan pertahanan MU. Dele Alli yang mampu membaca arah bola berhasil menerobos masuk ke jantung pertahanan dan lepas dari kawalan di kotak penalti. Sontekan Alli tak mampu dijangkau De Gea.

Gol Alli menjadi pelecut motivasi bagi rekan-rekannya untuk menambah agresivitas serangan. Empat menit berselang, Spurs berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan Toby Alderweireld.

ManUtd kembali dikejutkan melalui gol ketiga Spurs yang dibukukan Erik Lamela. Gelandang asal Argentina itu dengan cerdik melepaskan tendangan kaki kiri terukur ke pojok kanan gawang De Gea.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi tim asuhan Mauricio Pochettino untuk menjaga asa meraih titel Liga Primer Inggris musim ini. The Lilywhites berhasil menjaga jarak tujuh poin dari pemuncak klasemen, Leicester City, yang telas mengemas 72 poin.

Sementara bagi ManUtd, kekalahan dari Spurs semakin mengaburkan mimpi mereka untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan. 'Setan Merah' kini berada di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 53 poin atau berjarak empat angka dari Manchester City yang menduduki posisi empat.

Susunan Pemain:

Spurs: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Dembele; Lamela (Chadli 76'), Eriksen, Alli (Mason 90+3'); Kane (Heung-Ming Son 89')

Man Utd: De Gea, Fosu-Mensah (Darmian 68'), Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin, Carrick; Mata (Memphis Depay 76'), Lingard, Martial; Rashford (Ashley Young 46').(***)

Source; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger