>
Headlines News :
Home » » Polri Mutasi Lima Kapolda dan Pejabat Utama

Polri Mutasi Lima Kapolda dan Pejabat Utama

Written By Unknown on Kamis, 14 April 2016 | 23.30.00

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti (kanan) melakukan mutasi terhadap 25 perwira Polri termasuk lima wilayah Polda. (Antara/CNNIndonesia)

Jakarta, Jurnalsulteng.com- Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti hari ini, Kamis (14/4), memutasi sejumlah perwiranya termasuk lima orang Kepala Kepolisian Daerah dan beberapa pejabat utama.

Mutasi ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/936/IV/2016 tertanggal 14 Maret 2016. Surat ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Inspektur Jenderal Sabar Rahardjo atas nama Badrodin.

"Ya betul, hari ini Mabes Polri mengeluarkan surat telegram mutasi lima Kapolda dan beberapa pejabat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Agus Rianto yang dilansir CNNIndonesia.com.

Posisi Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat yang semula dijabat oleh Inspektur Jenderal Pudji Hartanto Iskandar diisi oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Inspektur Jenderal Anton Charliyan. Pudji dimutasi sebagai Perwira Tinggi Pelayanan Markas dalam rangka alih fungsi menjadi Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar yang kini menjabat sebagai Kapolda Banten akan kembali berdinas di Divisi Humas Polri menggantikan Anton. Posisi yang ditinggalkannya diisi Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri.

Di Yogyakarta, posisi Kapolda akan diisi oleh Brigadir Jenderal Prasta Wahyu, menggantikan Brigadir Jenderal Erwin Triwanto. Sementara Erwin akan mengisi jabatan Kapolda Kalimantan Selatan menggantikan Brigadir Jenderal Agung Budi.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Condro Kirono akan mengisi jabatan Kapolda Jawa Tengah yang dijabat Inspektur Jenderal Nur Ali. Nur sendiri akan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan menggantikan Komisaris Jenderal Djoko Mukti.

Selain Itu, di Badan Reserse Kriminal,  Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Brigadir Jenderal Bambang Waskito dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sekolah Staf Pimpinan Polri. Jabatannya akan diisi wakilnya, Komisaris Besar Agung Setya.

Secara total, ada 25 nama perwira dalam surat telegram tersebut. Pergantian jabatan efektif paling lambat 14 hari dari tanggal penerbitan.(***)

Source; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger