>
Headlines News :
Home » , » Iannone Tanggapi Rumor Lorenzo ke Ducati

Iannone Tanggapi Rumor Lorenzo ke Ducati

Written By Unknown on Jumat, 08 April 2016 | 18.13.00

*Rossi Doakan Lorenzo Sukses di Ducati
Andrea Iannone membuat Ducati kehilangan dua podium di GP Argentina. (Getty Images/CNNIndonesia)

Jurnalsulteng.com- Pebalap MotoGP asal Italia, Andrea Iannone, mengaku tidak khawatir dengan rumor kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati musim depan. Iannone hanya ingin fokus menebus kesalahan bersama Ducati di dua seri awal MotoGP 2016.

Penampilan Iannone sedang mendapat sorotan. Setelah gagal finis di GP Qatar, pebalap 26 tahun itu membuat Ducati kehilangan dua posisi podium di GP Argentina akhir pekan lalu.

Sebuah manuver berbahaya Iannone di tikungan terakhir GP Argentina membuat mantan pebalap Pramac dan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso, terjatuh. Podium kedua dan dan ketiga GP Argentina akhirnya menjadi milik Valentino Rossi serta Dani Pedrosa.

Ducati dalam sepekan terakhir santer dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu diyakini akan menggantikan posisi Iannone di Ducati.

Ketika ditanya apakah hasil di seri awal musim ini akan mempengaruhi masa depannya bersama Ducati, Iannone mengatakan, "Saya harap tidak."

Iannone juga mengaku tidak tertarik membahas rumor kedatangan Lorenzo ke Ducati. Iannone mengatakan hanya ingin fokus memperbaiki penampilannya di Ducati.

"Saat ini saya tidak memikirkan masa depan. Bagi saya masa depan adalah saat ini, karena setelah dua seri yang buruk, penting bagi saya untuk mengakhiri balapan dan mendapat hasil bagus," ujar Iannone.

"Kami punya potensi untuk bersaing dengan pebalap terbaik dan sepeda motor terbaik. Itu prioritas saya saat ini."

Setelah kesalahan di GP Argentina, Iannone mendapat hukuman turun tiga grid pada balapan GP Americas, Minggu (10/4/2016).

"Ini momen yang sangat sulit untuk saya, tapi saya yakin bisa memperbaikinya," ujar Iannone.

Rossi Doakan Lorenzo Sukses di Ducati
Valentino Rossi menanggapi rumor terbaru kepergian rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk hengkang ke Ducati. The Doctor mengaku akan mendoakan Lorenzo jika dia benar-benar pindah ke Ducati.

Ducati dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Lorenzo untuk memperkuat tim asal Italia itu hingga 2018. Kesepakatan itu diklaim tercapai pada balapan GP Argentina akhir pekan lalu.

Lorenzo sudah membantah rumor telah mencapai kesepakatan dengan Ducati. "Jika keputusan sudah saya ambil, saya akan memberitahu kalian semua," ujar Lorenzo di konferensi pers jelang GP Americas, Kamis (7/4/2016).

Ditanya mengenai rumor kepergian Lorenzo ke Ducati, Rossi mengatakan rekan setimnya tersebut harus membuat keputusan yang berani untuk meninggalkan Yamaha.

"Jika Lorenzo melakukannya, maka itu akan jadi keputusan yang berani. Saya akan mendoakannya agar sukses. Saya pikir dia akan tetap kompetitif, karena Lorenzo pebalap yang kuat dan Ducati juga memiliki sepeda motor yang kompetitif saat ini," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.com.

Rossi sempat meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati musim 2011 dan 2012. Namun, keputusan itu tidak membuahkan hasil positif. Rossi tidak pernah meraih kemenangan dan hanya mampu meraih tiga posisi podium.

"Situasi Lorenzo saat ini sedikit sama dengan saya ketika pindah ke Ducati. Saya sudah lama di Yamaha dan butuh tantangan baru. Ketika itu saya bicara dengan (mantan bos Ducati) Filippo Preziosi yang memberi saya proyek menarik," ucap Rossi.

"Ducati sudah membuat kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Motor mereka sangat kompetitif, sangat cepat di garis lurus. Di dua seri tahun ini, mereka menunjukkan bisa bersaing di depan," sambungnya.(***)

Source; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger