>
Headlines News :
Home » » Sulut akan Gelar Kejuaraan Dunia Terjun Payung

Sulut akan Gelar Kejuaraan Dunia Terjun Payung

Written By Unknown on Minggu, 10 April 2016 | 23.52.00

63 wanita dari seluruh dunia mengikuti aksi terjun payung dalam foto handout yang diberikan Asosiasi Terjun Payung AS pada Sabtu (30/11/13) saat mereka memutuskan formasi vertikal sebelumnya dalam rekor terjun payung, meloncat pada ketinggian 18 ribu kaki dari tiga pesawat dekat Eloy, Arizona. Wanita tersebut mengaitkan tangan saat terjun dengan kepala lebih dulu menuju padang pasir Arizona, memecahkan formasi vertikal wanita dalam rekor terjun payung. Para penerjun payung tersebut berasal dari AS, Kanada, Australia., Meksiko, Perancis, Norewegia, Swedia dan Jerman. (REUTERS)

Manado, Jurnalsulteng.com - Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar kejuaraan dunia terjun payung, yang dilaksanakan pada Mei 2016.

Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado Kol Pnb Djoko Tjahjono mengatakan kejuaraan itu akan diikuti sekitar 100 penerjun dari berbagai negara.

"Para penerjun tersebut berasal dari sepuluh negara," kata Tjahjono, di Manado, Minggu (10/4/2016).

Dia mengatakan, kejuaraan itu diharapkan akan mendorong perkembangan pariwisata di "Bumi Nyiur Melambai".

Dengan menggelar kejuaraan ini akan banyak orang asing datang ke Sulut dan ini akan berdampak positif bagi perkembangan pariwisata daerah tersebut.

Menurut dia, saat ini sedang membangun potensi dirgantara di daerah itu melalui pelaksanaan kejuraan sejumlah cabang olahraga dirgantara.

Selain Terjun Payung, juga akan menggelar kejuaraan dunia Paralayang pada Juli 2016 dan kejuaraan Gantole September 2016.(***)

Source; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger