>
Headlines News :
Home » , » Bank Mega Bersiap Turunkan Bunga Kredit 100 Basis Poin

Bank Mega Bersiap Turunkan Bunga Kredit 100 Basis Poin

Written By Unknown on Jumat, 22 April 2016 | 16.40.00

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib (ketiga kiri), didampingi Direktur Kartu Kredit Dodit Wiweko Probojakti (kedua kiri), secara simbolis menerima seragam pemain FC Barcelona dari Vice Chairman FC Barcelona Manel Arroyo (kedua kanan), disaksikan Managing Director Asia Pacific Xavier Asensi Brufau (kiri) dan Chief Revenue Officer Francesco Calvo (kanan), pada penandatanganan naskah kerjasama Bank Mega menjadi Official Bank FC Barcelona di Indonesia, Selasa (5/1). (Foto: Antara/CNNIndonesia)

Jakarta, Jurnalsulteng.com- PT Bank Mega Tbk akan memangkas suku bunga kredit sebesar 100 basis poin pada paruh kedua tahun ini. Penurunan bunga kredit akan dilakukan dalam dua tahap, yakni Juli dan Desember 2016.

"Kalau tidak ada perubahan rencana, kami akan menurunkan suku bunga (kredit) pada bulan Juli," kata Direktur Kredit Bank Mega, Madi Darmadi Lazuardi di Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Menurutnya, jika tren penurunan suku bunga yang didorong pemerintah berjalan konsisten sampai akhir tahun, maka Bank Mega akan menurunkan lagi suku bunga sebesar 100 bps pada Desember tahun ini.

Sebagai informasi, suku bunga kredit Bank Mega saat ini berkisar 14 persen sampai 15 persen.

Penurunan suku bunga kredit, kata Madi, akan diikuti dengan pengurangan biaya operasional Bank Mega agar margin bunga bersih atau net interest margin (NIM) tetap bertahan. Dia mengatakan, perseroan pada tahun ini menargetkan NIM sekitar 4 persen sampai 5 persen.

Namun, Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan penurunan suku bunga kredit masih perlu pembahasan lebih lanjut. Hal ini sebagai respons atas kebijakan Bank Indonesia yang akan mengubah suku bunga acuan dari BI rate menjadi bunga reverse repo tenor 7 hari (7-days reverse repo rate) per Agustus 2016.

"Suku bunga Bank Mega saat ini kan 1 persen di atas BI rate, nah ini perlu penjelasan apakah gap BI rate akan mengikuti seven days repo atau tetap BI rate," tutur Kostaman.(***)

Source; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger