>
Headlines News :
Home » , » Terdorong Sentimen Global, Rupiah Bakal Menguat

Terdorong Sentimen Global, Rupiah Bakal Menguat

Written By Unknown on Senin, 14 Maret 2016 | 10.27.00


Jakarta, Jurnalsulteng.com- Perdagangan transaksi nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat awal pekan ini, Senin, (14/3/2016) diperkirakan akan melanjutkan penguatannya seiring dengan sentimen positif dari global.

Analis NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, apresiasi laju dolar mampu terimbangi oleh laju kenaikan sejumlah komoditas. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh rupiah untuk tetap melaju di jalur hijaunya.

"Terimbangi oleh meningkatnya harga sejumlah komoditas diantaranya emas, minyak mentah, dan beberapa komoditas lainnya," kata Reza yang dikutip dari Viva.co.id.

Selain itu, dengan pernyataan jelang akhir perdagangan dimana Gubernur European Central Bank (ECB) Mario Draghi yang mengatakan pengurangan suku bunga mungkin tidak akan diperlukan setelah para pembuat kebijakan memangkas suku bunga acuan ke nol sehingga membuat laju Euro kembali naik terbatas.

"Di akhir pekan, laju rupiah mampu berbalik positif di tengah tekanan laju Euro pasca ECB memangkas suku bunga depositonya ke level negatif dan laju Yuan yang juga sempat melemah setelah merespons penurunan data-data makroekonominya," tuturnya.

Pihaknya memperkirakan, pergerakan nilai tukar mata uang Garuda hari ini akan cenderung menguat dengan batas bawah di level Rp13.094, dan batas atas di level Rp13.077.(***)

Source; Viva.co.id
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger