>
Headlines News :
Home » , » Longki-Sudarto Menangi Pilgub Sulteng

Longki-Sudarto Menangi Pilgub Sulteng

Written By Unknown on Rabu, 09 Desember 2015 | 23.50.00

Hasil Quick Count: Longki-Sudarto raih 55,09 persen, Cudi-Ichwan 44,91 persen


Palu, Jurnalsulteng.com- Pasangan petahana Longki Djanggola dan Sudarto akhirnya memenangkan pemilihan Gubernur Sulteng. Berdasar Quick Count Indo Barometer sampai dengan Rabu, 9 pukul 23.11 Waktu Indonesia Tengah pasangan mantan Bupati di Parigi Moutong dan Banggai itu mendulang suara 55,01 persen. Sementara pasangan Rusdi Mastura dan Ichwan Datu Adam cuma memperoleh 44,91 persen.

Perhitungan langsung dari Pusat Data dan Informasi Koalisi Teruskan di Jl. Djuanda Nomor 77, Palu, sementara ini mencatat pasangan Rusdi-Ichwan meraup 223.411 suara dan Longki-Sudarto mendapat 248.469 suara. Total wajib pilih Sulteng mencapai 1,9 juta jiwa.

Sementara penanggungjawab Pusat Data, Amin Panto mengatakan suara masuk sampai pukul 23.23 WITA data yang masuk sudah mencapai 25 persen.

"Saat ini Pusat Data tengah bekerja dan terhubung langsung dengan seluruh tim kami di 13 kabupaten dan kota di Sulteng. Kami optimis menang. Data terakhir kami meraup 52,77 persen dan pasangan sebelah 47,34 persen," kata Amin.

Quick count digelar oleh Indo Barometer dengan sampel 300 tempat pemungutan suara di 13 kabupaten/kota.

Cagub Longki Djanggola yang dihubungi media ini mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada mereka.

"Hanya saja saya minta kita semua tidak memperlihatkan euforia. Beri kesempatan kepada lembaga penyelenggara pemilu untuk bekerja dan kemudian mengumumkan hasilnya. Sebagai Gubernur, saya meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman resmi dari KPUD," imbau Longki.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran rangkaian pemilukada 2015 ini.[TIM]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger