>
Headlines News :
Home » » Dua Seri Terakhir Jadi Skenario Rossi Juara MotoGP 2015

Dua Seri Terakhir Jadi Skenario Rossi Juara MotoGP 2015

Written By Unknown on Senin, 19 Oktober 2015 | 17.07.00

Valentino Rossi saat ini hanya unggul 11 poin atas Jorge Lorenzo di MotoGP 2015. [Reuters]
Jurnalsulteng.com- Valentino Rossi berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2015 dalam dua seri terakhir di GP Malaysia dan Valencia. Ada beberapa skenario yang bisa membuat The Doctor merebut gelar juara dunia kesepuluh di ajang balap motor Grand Prix.

Keunggulan Rossi di puncak klasemen pebalap MotoGP 2015 atas rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, terpangkas menjadi hanya 11 poin setelah hanya finis di posisi keempat di GP Australia, Minggu (18/10/2015).

Meski tidak pernah meraih kemenangan sejak memenangi MotoGP Inggris pada 30 Agustus lalu, Rossi tetap difavoritkan untuk menjadi juara dunia. Pebalap 36 tahun itu bahkan bisa menjadi juara di MotoGP Malaysia, akhir pekan ini.

Rossi bisa menjadi juara dunia MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang dengan skenario Lorenzo finis di posisi 16 atau seterusnya dan The Doctor finis di posisi tiga besar atau lebih baik.

Mantan pebalap Ducati itu juga tetap bisa meraih juara dunia MotoGP 2015 meski gagal meraih kemenangan dalam dua seri terakhir.

Rossi akan tetap mampu menjadi juara dunia meski Lorenzo meraih kemenangan di Malaysia dan Valencia. Dengan catatan pebalap asal Italia itu harus finis di posisi kedua di dua seri terakhir.

Dengan menjadi runnerup di dua seri terakhir, maka Rossi akan mendapat tambahan 40 poin dan mengakhiri musim dengan torehan 336 poin. Sedangkan Lorenzo akan memiliki poin maksimal 335 jika mampu menjadi juara di Malaysia dan Valencia.

MotoGP Malaysia akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada 23-25 Oktober mendatang. Sementara seri terakhir akan digelar di Valencia, Spanyol, pada 6-8 November 2015.[***]

Sumber; CNNIndonesia

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger