>
Headlines News :
Home » , » Polda Sulteng Antisipasi Kerawanan Pilkada Serentak

Polda Sulteng Antisipasi Kerawanan Pilkada Serentak

Written By Unknown on Sabtu, 25 Juli 2015 | 01.20.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com- ​Untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) terus memonitor daerah (Kabupaten dan Kota) yang akan menyelenggarakan pilkada.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui potensi-potensi kerawanan agar dapat segera mengambil langkah antispasi, sehingga Pilkada Serentak di Wilayah Sulteng dapat berjalan dengan aman dan damai.

Dikutip dari http://humas.polri.go.id, Jumat (24/7/2015) dalam menentukan kerawanan Pilkada Serentak,  Polri menggunakan beberapa indikator yakni, pelaksana pemilu/pilkada sebelumnya, pengurus ganda partai politik, potensi kerawanan dari balon dan massanya, potensi konflik wilayah, kesiapan penyelenggara dan potensi kerawananan lainnya bersumber dari karekteristik daerah.

Kabupaten/kota yang pernah penyelenggaraan pilkadanya terjadi kerusuhan akan menjadi perhatian, termasuk juga daerah eks konflik serta daerah yang sering terjadi perkelahian antar kampung.

Pilkada sebagai sarana bagi masyarakat untuk memilih kepala daerah secara demokrasi haruslah dilaksanakan secara bermartabat dan terhormat baik oleh penyelenggara, peserta dan masyarakat sebagai pemilik suara.[***]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger