>
Headlines News :
Home » , » HKTI Sulteng Bantu Kelompok Tani Poso Rp698 Juta

HKTI Sulteng Bantu Kelompok Tani Poso Rp698 Juta

Written By Unknown on Rabu, 17 Juni 2015 | 17.23.00

Ketua HKTI Sulteng Longki Djanggola menyerahkan bantuan kepada beberapa kelompok tani di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (17/6/2015). [Foto; Tim Longki's]


Poso, Jurnalsulteng.com - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan pertanian, perikanan dan perkebunan kepada sejumlah kelompok tani di Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kamis (17/6/2015).

Bantuan tersebut berupa bibit kopi, pala, ikan lele, alat pertanian dan perikanan. Total bantuan tersebut senilai Rp698.350.000,-

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI Sulteng, Longki Djanggola mengatakan, bantuan dari HKTI Sulteng ini merupakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut Longki, pemberian bantuan ini bertujuan untuk membantu petani dan nelayan dalam meningkatkan taraf hidup mereka. Bantuan ini diharapkan menekan angka kemiskinan di Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Poso.

"Dengan bantuan ini saya berharap masyarakat menjadi lebih mandiri, ekonominya meningkat dan terutama bisa sejahtera, " harap Longki.

Longki yang juga Gubernur Sulteng itu mengatakan bila Pemerintah Kabupaten setempat tidak memiliki kecukupan anggaran semisal adanya jalan produksi yang rusak, namun itu strategis dan menjadi jalan produksi utama setempat, maka Pemerintah Provinsi akan membantunya.

Wakil Bupati Poso Samsuri Pay, dalam sambutannya mengatakan, memang terdapat sedikitnya 1.200 kepala rumah tangga miskin di Poso. Ia berharap angka kemiskinan ini bisa ditekan dengan sejumlah bantuan produktif semacam ini.

"Saya mengucapkan terimakasih pada Pak Longki atas bantuannya melalui HKTI Sulteng dan Pemprov Sulteng. Selama ini memang kami mengakui, Pak Longki selalu membantu kami dalam sejumlah program," aku Samsuri.

Menjaga Toleransi 
Pada kesempatan itu, selaku Gubernur Sulteng Longki juga meminta agar masyarakat dapat menjaga toleransi antarumat beragama.

Longki berpesan agar umat beragama dapat saling menghormati dan selalu berusaha menjaga keamanan di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Poso.

"Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada Umat Muslim. Kami berharap bulan ini mengajarkan kita untuk lebih meningkatkan ketakwaan sekaligus toleransi antarumar beragama," wejang Longki.

Ia menilai situasi keamanan di Kabupaten Poso sudah semakin membaik. OLehnya, ia meminta masyarakat untuk aktif membantu aparat melaporkan hal-hal yang melanggar peraturan perundang-undangan dan keutuhan  NKRI yang tejadi di lingkungan mereka. Menurutnya, kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla di Poso pada Selasa, (16/6/2015) kemarin,  membuktikan membuktikan kepada dunia bahwa Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Poso itu aman.

"Jadi, kehadiran pak JK itu sudah membuktikan bahwa Poso aman. Kepada investor yang ini menanamkan modalnya jangan ragu untuk datang ke Poso. Saya sering lewat disini, tidak sedikitpun terbersit rasa takut saya. Bila saya ingin bertemu dengan masyarakat saya, saya akan singgah," kata dia.

Penegasan tokoh yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng itu langsung mendapat sambutan tepukan meriah masyarakat Kawende dan Tambarana yang hadir pada saat itu.***

Sumber; Tim Longki's
Editor; Sutrisno






   

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger