>
Headlines News :
Home » » Tertarik Bisnis Franchise? Ini Lima Keuntungannya

Tertarik Bisnis Franchise? Ini Lima Keuntungannya

Written By Unknown on Sabtu, 30 Mei 2015 | 13.14.00

Ilustrasi
Jakarta, Jurnalsulteng.com - Ada banyak pilihan yang dapat dilakukan untuk memulai suatu bisnis. Bagi yang senang berinovasi dan punya passion yang kuat terhadap bidang tertentu, dapat membuka usaha dengan merek dan format bisnisnya sendiri.

Namun jika Anda ingin memulai usaha tapi masih belum mengetahui format bisnis seperti apa yang ingin dicoba, tak ada salahnya berbisnis dengan skema franchise atau waralaba.

Bije Widjajanto, pendiri lembaga konsultasi waralaba Ben WarG Consulting, menyatakan sedikitnya ada lima keuntungan berbisnis dengan sistem waralaba.

Hal ini disampaikannya dalam diskusi interaktif bertajuk "Peluang Bisnis Tanpa Repot" di sela acara pameran dan konferensi waralaba IFRA 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, (29/5/2015).

Kelima keuntungan tersebut yakni:

1. Profitable. Calon investor dapat melihat model bisnis dan outlet yang sudah terbukti mampu menghasilkan keuntungan.

2. Sistematis. Ada sistem bisnis yang sudah terbukti efektif.

3. Branded. Usaha dengan sistem waralaba ditopang brand awareness yang lebih tinggi, sehingga lebih mungkin mendapatkan customer.

4. Network. Tergabung dalam jaringan bisnis yang lebih luas.

5. Support. Ada dukungan manajemen yang diberikan oleh franchisor atau pewaralaba kepada franchisee atau penerima waralaba, termasuk konsultasi ketika ada masalah yang dihadapi dalam menjalankan bisnis.[***]


Sumber; Tempo

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger