>
Headlines News :
Home » , » Atasi Diabetes dengan Cara Tepat

Atasi Diabetes dengan Cara Tepat

Written By Unknown on Senin, 04 Mei 2015 | 17.52.00

Ilustrasi
Jurnalsulteng.com- Diabetes adalah suatu kondisi yang perlu dikelola setiap hari terutama soal makanan.   Mengutip dari timesofindia, Senin (04/05/2015), dari masalah tersebut lantas bagaimana Anda mengontrol kadar gula darah pada tubuh Anda?    Untuk mengontrol kadar gula darah pada tubuh dan mendapatkan hidup yang lebih panjang serta tubuh yang sehat, Sunita Pathania, ahli gizi dan diabetes, educator, healthy living diet clinic, membeberkan beberapa langkah sederhana untuk mengelola diabetes. Berikut kutipannya:

Diet

Diet adalah cara terbaik untuk mengontrol tingkat gula darah. Selain itu, diet juga membantu dalam meminimalisir risiko berbagai komplikasi penyakit diabetes.    Orang dengan diabetes harus hati - hati memantau konsumsi karbohidrat, total asupan lemak, protein, dan mengurangi kalori. Memiliki pola makan yang baik dan disertifikasi oleh ahli gizi Anda akan cepat membantu.

Olahraga

Olahraga seorang pengidap diabetes harus bertujuan untuk mendapatkan setidaknya 30 menit setiap hari. Seseorang dengan penyakit diabetes harus mencoba olahraga seperti berjalan santai.    Olahraga dapat meningkatkan penggunaan insulin pada tubuh, menurunkan gula darah pada seorang penderita diabetes dan membantu mengurangi lemak tubuh.

Kurangi Stres

Stres sangat buruk bagi semua orang, terutama untuk orang diabetes karena menyebabkan gula darah yang meningkat. Oleh karena itu, menjauhkan diri dari stres dengan mengambil teknik relaksasi seperti olahraga yoga, meditasi, dan masih banyak lagi. [***]

Sumber; Inilah 

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger