>
Headlines News :
Home » , » Produksi Melimpah, Pemprov Sulteng Kampanye Buah Lokal

Produksi Melimpah, Pemprov Sulteng Kampanye Buah Lokal

Written By Unknown on Kamis, 30 April 2015 | 15.48.00

Ilustrasi

Palu, Jurnalsulteng.com- Untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buah lokal dari pada impor, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) menggelar kampanye mengkonsumsi  buah lokal dan makanan nonberas .

Kampanye buah produksi lokal tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pertanian Provinsi Sulteng, Kamis (30/4/2015).

Asisten II Pemprov Sulteng Elim Somba yang membukan kegiatan tersebut mengatakan, kampanye mengajak masyarakat agar mencintai produk lokal kiranya dapat terus dilakukan agar masyarakat Sulteng semakin cintai akan buah lokal.

"Dengan kegiatan seperti ini, akan membiasakan masyarakat mengonsumsi produk lokal terutama makanan non beras yang banyak tersedia di seluruh kabupaten dan kota di Sulteng," ujarnya.

Dikatakannya, hingga saat masyarakat Sulteng masih kurang dalam mengonsumsi buah. Padahal Sulteng merupakan salah satu daerah penghasil berbagai jenis buah-buahan.

"makan buah sangat penting bagi tubuh, terutama untuk metabolisme tubuh," imbuhnya.

Jika konsumsi buah masyarakat semakin meningkat kata Elim, akan menjadi dorongan para petani untuk mengembangkan dan meningkatkan produksinya.

Terlebih lagi, kondisi iklan dan tanah di Sulteng sangat cocok untuk pengembangan berbagai jenis buah-buahan.

Menurut Elim, upaya mengampanyekan konsumsi buah-buahan lokal dan makanan nonberas perlu ditingkatkan, sehingga masyarakat tidak tergantung pada beras.

Kepala Dinas Pertanian Sulteng, Trie Iriany Lamakampali mengatakan, sangat ironis jika orang lebih suka konsumsi buah impor, padahal produksi buah lokal melimpah.

Menurut  Trie Iriany , kegiatan ini sekaligus mengajak warga Sulteng sejak dari anak-anak suka makan buah karena sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Pemprov Sulteng melalui Badan Ketahanan Pangan gencar melakukan sosialisasi konsumsi makanan nonberas, setiap minggu dua kali tidak menkonsumsi nasi.[Trs]

Editor: Agus M.

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger