>
Headlines News :
Home » , » PERANI Sulteng Ajak Masyarakat Apresiasi Pilkada Serentak

PERANI Sulteng Ajak Masyarakat Apresiasi Pilkada Serentak

Written By Unknown on Kamis, 30 April 2015 | 01.34.00

PERANI
Palu, Jurnalsulteng.com- Pilkada serentak yang akan dilaksnakan Desember 2015 mendatang merupakan momentum pergerakan untuk menyatukan arah langkah dan gerakan masing-masing lima tahun kedepan.

Demikian dikatakan Sekretaris Organisasi Masyarakat (Ormas), Pergerakan Indonesia (PERANI) Sulteng, Ivan Yuntji Sunuh, melalui rilisnya yang diterima Jurnalsulteng.com, Rabu (29/04/2015). Menurutnya, Pilkada kali ini akan menjadi pilkada yang berbeda dari pelaksanaan Pilkada sebelumnya.

Oleh karena itu kata Ivan, PERANI Sulteng mengajak seluruh elemen masyarakat Sulteng menyambut momentum ini sebagai Konsolidasi bersama untuk persatuan daerah.

Namun demikian, Ivan juga mengingatkan agar masyarakat  memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan yang lebih baik.

"Karena pemilihan serentak ini untuk masa jabatan 2015-2020 mendatang," ujarnya.

Menurutnya bukan hal baru kalau  Sulteng serta Kabupaten/Kota memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) yang jika dikelola secara baik akan mendatangkan manfaat kesejahtaraan masyarakatnya.

Kemampuan menagement pemimpin dalam mengelola SDA dan Sumber Daya Manusia (SDM), tentunya akan mendatangkan rahmat bagi cita-cita pembangunan kesejahtraan.

"Terlepas itu semua, tentunya cita-cita mulia tersebut tdk mesti hanya kita sandarkan serta bebankan pada pemimpin atau calon pemimpin kta kedepan," ujar mantan Koordinator 58 Relawan Jokowi-JK di Sulteng pada Pilpres 2014 ini.

Ivan juga mengatakan, masyarakat harus bisa melakukan intervensi dan melakukan tracking objektif bersama untuk calon-calon pemimpin daerah masa depan yang sesuai cita-cita pembangunan dan kesejahtraan masyarakat Sulteng.

Selain itu kata Ivan, perlu mendorong sinergitas pemimpin daerah dan calon-calon pemimpin daerah kita, kini dan akan datang.

"Persatuan daerah adalah persatuan dalam kesamaan program dan cita-cita politik untuk pembangunan Sulawesi Tengah," seru Ivan.

Diketahui, delapan kabupaten/Kota dan 1 Provinsi di Sulteng menjadi bagian dari 269 daerah yang akan melaksanakan Pilkada secara serentak periode pertama 2015 ini.[Bob]

Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger