>
Headlines News :
Home » » iPhone akan Gunakan Teknologi 'Force Touch'

iPhone akan Gunakan Teknologi 'Force Touch'

Written By Unknown on Sabtu, 04 April 2015 | 17.24.00



Jurnalsulteng.com- Teknologi anyar yang telah diaplikasikan pada Apple Watch dan MacBook baru, yakni Force Touch, disebut-sebut juga bakal dihadirkan Apple pada iPhone generasi berikutnya. Seperti apa?

Sebuah laporan terbaru dari AppleInsider kembali memunculkan kabar mengenai Force Touch. Dikatakan bahwa teknologi tersebut telah dipastikan bakal hadir di iPhone 6S, namun tidak dengan sistem multi-camera yang diharapkan banyak pihak.

Disebutkan, mereka yang mengetahui prototipe iPhone terbaru mengatakan bahwa N71 (iPhone 6) dan N66 (iPhone 6 Plus) akan mendapatkan fitur Force Touch dan Haptic Feedback, sebuah kemampuan yang telah dirilis Apple bersama Taptic Engine saat mengumumkan Apple Watch pada September 2014.

"Pemberian fitur-fitur tersebut di iPhone akan bisa dilihat sekurang-kurangnya satu tahun mendatang, mengikuti pola sejarah Apple saat pertama kali debut teknologi mutakhir di perangkat iOS (iPhone) sebelum melebarkannya ke produk lain (iPad) setahun berikutnya," demikian isi laporan tersebut.

Force Touch adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan elektroda ukuran kecil di sekitar Retina display fleksibel untuk membedakan adanya sebuah tap ringan dan tekanan lebih (tap & hold).

Fitur ini juga dipakai untuk memicu akses instan ke sejumlah kontrol, seperti action menu di Messages atau sebuah mode yang memungkinkan Anda memilih watch faces berbeda sesuai keinginan Anda.

Menurut Apple, fitur inilah yang memegang peran paling penting dalam kemampuan sensing di perangkat touchscreen setelah Multi-touch.

Force Touch kabarnya telah disertakan dalam iPhone 6 namun uji coba yang dilakukan justru menyebabkan masalah kalibrasi sehingga Apple terpaksa menariknya kembali.

Apple tampaknya telah menemukan solusinya sehingga Force Touch bisa diberikan di iPhone 6S, sementara kamera tambahan belum akan disertakan dalam iPhone rilisan tahun ini karena bakal merombak layout secara keseluruhan.[Inilah]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger