>
Headlines News :
Home » , » Penjualan Pertamax di Sulawesi Naik 46 Persen

Penjualan Pertamax di Sulawesi Naik 46 Persen

Written By Unknown on Rabu, 26 November 2014 | 08.42.00

Ilustrasi
Manado, Jurnalsulteng.com- Penjualan bahan bakar minyak nonsubsidi, yakni Pertamax di Wilayah Sulawesi mengalami kenaikan sebesar 46 persen, pascakenaikan BBM bersubsidi.

"Khusus di Wilayah Sulawesi penjualan pertamax, sejak naiknya harga BBM bersubsidi mengalami peningkatan 46 persen, dibandingkan dengan kondisi sebelum adanya pengumuman resmi BBM bersubsidi naik," kata Humas PT Pertamina MOR VII Sulawesi Ibnu Adiwena yang dikutip dari Antara.

Ibnu mengatakan memang mulai beralihnya masyarakat ke Pertamax akan semakin baik, sehingga subsidi di Indonesia tepat sasaran.

Dia menjelaskan selain karena kenaikan tarif BBM bersubsidi disparitas harga semakin kecil juga disebabkan turunnya harga minyak mentah dunia. Besar kemungkinan harga pertamax masih bisa turun lagi. (Baca: BBM Naik, SPBU Asing Tertawa Terbahak-bahak )

Pertamina mengajak kepada masyarakat agar menggunakan bahan bakar minyak jenis Pertamax karena memiliki kualitas yang lebih baik.

"Mari gunakan Pertamax karena selisih harga dengan BBM bersubsidi sudah sangat sedikit, dan pengguna akan mendapatkan kualitas bahan bakar yang lebih baik," katanya.

Harga bahan bakar Pertamax, katanya, memang selalu berubah sesuai dengan harga minyak dunia, jadi setiap 15 hari ada harga yang baru, tergantung pergerakan minyak internasional. Namun dikisaran Rp10.000 an per liter.

Ibnu mengatakan setelah pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi dari Rp6.500 per liter menjadi Rp8.500 per liter untuk jenis premium, sedangkan solar dari Rp5.500 per liter menjadi Rp7.500 per liter. Selisih harga dengan BBM nonsubsidi sudah sangat kecil.

Pertamina berharap harga baru yang ditetapkan pemerintah tersebut, katanya, akan membuat masyarakat lebih bijak dalam menggunakan BBM bersubsidi tersebut.

Harga BBM bersubsidi, kataya, telah dinaikkan oleh pemerintah, kebijakan ini ditempuh guna mengalokasikan subsidi agar lebih tepat sasaran.[Ant]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger