>
Headlines News :
Home » » MU Kehilangan Muka di Manchester

MU Kehilangan Muka di Manchester

Written By Unknown on Senin, 03 November 2014 | 01.22.00

Pemain Manchester City, Vincent Kompany, dan pemain Manchester United, Marouane Fellaini. [REUTERS/Andrew Yates]
Jurnalsulteng.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menilai kemenangan atas Manchester United sebagai sebuah hasil yang amat besar. Pasalnya, The Citizens sukses meneruskan hasil positif atas MU.

The Citizens menghadapi laga lanjutan  dengan catatan fantastis. Manchester biru tidak pernah terkalahkan dalam dua tahun belakangan, atau empat pertemuan terakhir.

Meski sempat agak kesulitan, publik Etihad bisa bernafas lega setelah Sergio Aguero memastikan kemenangan tuan rumah atas sang tetangga.

“Kemenangan di laga derby sangat luar biasa besar. Untuk sesaat, posisi di liga dan hal lain tak penting. Kemenangan ini memberikan kami keunggulan di kota ini dan itu semangat buat kami,” tutur Kompany, pada Manchester Evening News.

Kemenangan ini juga sekaligus menuntaskan tren negatif ManCity dalam tiga laga terakhir, sekali imbang dan dua kali kalah, oleh West Ham di Premier League sebelum disingkirkan Newcastle United pada ajang Piala Liga.

Menurut sang kapten, ManCity masih terlalu sering membuang peluang sampai akhirnya kehilangan kontrol permainan. Hal tersebut tampak saat hadapi MU, padahal sudah bermain 10 pemain usai Chris Smalling kena kartu merah.

“Akhirnya kami mampu bertahan dengan baik dan tidak kebobolan. Untuk laga derby ini hasil yang sangat baik,” tambah pria asal Belgia tersebut.

Tanpa Kesulitan

Manchester City sukses menumbangkan Manchester United dalam laga derby hari Minggu, 2 November 2014. Dominasi The Citizens atas MU semakin besar.

Pada babak pertama, MU dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah kehilangan Chris Smalling pada babak pertama, setelah dalam dua kartu kuning. Meski ManCity unggul pemain, skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, “Setan Merah” semakin pesakitan setelah Marcos Rojo ditandu keluar lapangan akibat cedera bahu. Pemain 19 tahun Patrick McNair dimasukan.

Hasil tersebut sangat terlihat. ManCity akhirnya berhasil mengoyak gawang MU di menit 63. Umpan Gael Clichy berhasil dituntaskan oleh Aguero dengan sekali sentuhan. Tim tuan rumah unggul 1-0.

MU coba bereaksi di menit ke-71 lewat aksi Robin van Persie. Pemain Belanda tersebut menipu Clichy sebelum melepaskan tendangan mendatar. Joe Hart bereaksi untuk menepis bola.
Lima menit berselang, Jesus Navas membuat peluang emas. Menusuk dari sektor sayap lapangan dan melepaskan tendangan keras. Sayang, bola masih membentur mistar.

Dalam 10 menit terakhir, MU fokus menyerang pertahanan ManCity. Seluruh pemain kerap merangsek ke sektor depan. Namun, sampai peluit panjang skor 1-0 untuk ManCity bertahan.

Dengan kemenangan ini, ManCity terus menempel ketat persaingan di papan atas klasemen Premier League dengan 20 poin. Hanya selisih dua poin dari Southampton dan enam poin dari Chelsea.

Selain itu, ManCity juga sukses memperpanjang dominasi di kota Manchester. Karena, sebelumnya mereka sukses menang dalam tiga laga terakhir hadapi MU.

MU sendiri gagal naik ke peringkat enam klasemen. Tim asuhan Louis van Gaal itu saat ini duduki peringkat delapan dengan 13 poin, selisih satu poin dari Liverpool di atasnya.[Vvn]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger