>
Headlines News :
Home » » NCID: Timses Terbitkan Berita Palsu, Tanda Jokowi-JK Sudah Kalah

NCID: Timses Terbitkan Berita Palsu, Tanda Jokowi-JK Sudah Kalah

Written By Unknown on Minggu, 06 Juli 2014 | 00.10.00

Jokowi vs Prabowo
Jakarta, Jurnalsulteng- Pernyataan sebagian tim sukses Jokowi-JK bahwa pasangan tersebut menang telak di luar negeri, khususnya di Arab Saudi, mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman, mengatakan, berita tersebut adalah bentuk langkah darurat yang dilakukan Timses Jokowi-JK.
"Saya kira ini adalah nafas terakhir Timses Jokowi-JK untuk menjemput kekalahan. Yang benar saja exit poll dimanipulasi dan langsung ditanggapi oleh capresnya? Kita semua tahu bahwa pemilu di luar negeri masih berlangsung, tiba-tiba sudah ada quick count-nya, tidak logis," tegas Jajat dalam surat elektroniknya yang dikutip dari Rakyat Merdeka Online, Sabtu (5/7/2014).
Jajat mengacu kepada pernyataan anggota pemenangan Jokowi-JK, Yuddy Chrisnandi, yang mengatakan pasangan Jokowi-JK menang di Arab Saudi dan meraih sekitar 75 persen suara. Menurutnya exit poll bukanlah acuan yang akurat, dan lagi penghitungan suara baru akan dilakukan 9 Juli mendatang, secara serentak.
"Penghitungan suara baru akan dilakukan tanggal 9 Juli mendatang, tidak logis dan tidak etis jika sekarang sudah gembar-gembor tentang kemenangan, kecuali memang ada agenda lain, misalnya tim Jokowi-JK ingin memberi kesan bahwa mereka tidak bisa kalah. Ini adalah agenda yang merugikan demokrasi Indonesia," terang Jajat.[Rmol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger