>
Headlines News :
Home » » PDIP Utang Dana Kampanye Rp 6,3 Miliar

PDIP Utang Dana Kampanye Rp 6,3 Miliar

Written By Unknown on Kamis, 24 April 2014 | 20.41.00

Ilustrasi
Jakarta, Jurnalsulteng.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyatakan masih memiliki utang dana kampanye sebesar Rp 6,3 miliar. Utang partai pemenang pileg versi itung cepat itu belum dibayar karena kuitansi belum diberikan ke pihak partai.

Dilansir dari portalkbr.com Kamis (24/4/2014), Bendahara Umum PDIP, Olly Dodokambey mengatakan kas kampanye yang dimiliki hanya mencapai Rp 4 miliar. Untuk membayar kekurangan Rp 2 miliar akan dibayar oleh uang milik partai.

"Kita masih ada hutang. Nanti dibayar. Sekitar Rp 6,3 miliar. Hutang ke tiga perusahaan. Supplier-supplier. Perusahan iklan, transportasi, percetakan," kata politisi yang tahun lalu sempat dicegah ke luar negeri karena tersangkut Kasus Hambalang ini.

Olly menambahkan dari utang Rp 6,3 miliar tersebut, salah satunya merupakan utang sewa pesawat Lion Air untuk kampanye. 

Sebelumnya, laporan akhir dana kampanye PDI Perjuangan yang disampaikan ke KPU hari ini dalam kondisi defisit. Tercatat pengeluaran kampanye mencapai Rp 404 miliar dengan penerimaan hanya Rp 395 miliar. 
Hingga kini menurut Olly rekening partai hanya mengucurkan Rp 40 miliar. Sumbangan perseorangan mencapai Rp 2,9 miliar dan dari badan usaha sebesar Rp 20 miliar. 

Sedangkan caleg memberikan sumbangan hingga Rp 325 miliar, dengan nilai paling banyak dari satu caleg mencapai Rp 2,9 miliar.***


Sumber:portalkbr
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger