>
Headlines News :
Home » , , , » Menuju Sentani, Herson Diiringi Petinggi Sulteng

Menuju Sentani, Herson Diiringi Petinggi Sulteng

Written By Unknown on Minggu, 02 Februari 2014 | 11.53.00

*Pisah Sambut Kepala Bandar Udara Mutiara Palu
Herson,SH didampingi istri memberikan sambutan pesan dan kesan pada acara pisah sambut di Convention Hall, Swiss-Belhotel Silae Palu (SBSP), Sabtu (01/02/2014)
Jurnalsulteng.com- Bertempat di Convention Hall, Swiss-Belhotel Silae Palu (SBSP), Sabtu (01/02/2014) malam,  diselenggarakan acara pisah sambut untuk melepas dan menyambut Kepala Bandar Udara Mutiara Palu, dari pejabat lama Herson, SH kepada pejabat baru Benyamin Noach Apituley,SE.

Acara pisah sambut ini menjadi momentum perpisahan bagi Herson,SH yang bertugas sebagai Kepala Bandara Mutiara Palu sejak 2011 lalu. Begitu besar hasil pejuangan Herson untuk meningkatkan pembangunan bandara Mutiara Palu, maka tak heran jika acara pisah sambut ini dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs.H. Longki Djanggola, Ketua DPRD Sulteng Prof. Aminuddin Ponulele, Sekprov Sulteng Drs Amjad Lawasa, Ketua DPRD Kota Palu H. Siddik Ponulele dan beberapa pejabat provinsi serta pejabat Kota Palu.

Acara dimulai  Pukul 19.30 Wita diawali dengan makan malam bersama ratusan undangan dari maskapai, jasa kargo dan dihadiri puluhan wartawan media cetak, elektronik dan media online.

Setelah kurang lebih 3 tahun memimpin Bandara Mutiara Palu, Herson, SH kini ditugaskan untuk memimpin Bandara Sentani Kabupaten Jayapura. Bandara Sentani merupakan bandara Kelas I yang terletak di jantung Kota Sentani dan menjadi pintu keluar masuknya Papua dengan jumlah penerbangan lebih dari 100 penerbangan per hari.

Dalam sambutannya, Herson,SH yang didampingi oleh istri menyampaikan, selama lebih kurang 3 tahun bertugas di Bandara Mutiara, ia merasakan suasana kerja yang nyaman dan kondusif, keakraban dan kekompakan selalu dirsakannya.
“Selama ini saya membangun keterbukaan dengan mitra-mitra kerja bandara, sehingga setiap permasalahan selalu dapat teratasi dengan baik,” ujar Herson.
Selain itu Herson juga menyampaikan kata-kata pamit dan menyampaikan rasa terima kasih sekaligus permintaan maaf, jika selama kurang lebih 3 tahun memimpin Bandara Mutiara Palu pernah membuat kesalahan, khilaf, atau lupa, baik dalam kedinasan atau pribadi.

Herson  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulteng, Pemerintah Kota Palu serta seluruh pegawai Bandara Mutiara dan mitra-mitra kerja yang selama ini menjalin kerjasama yang baik, sehingga ia bisa menyelesaikan tugasnya selama menjadi Kepala Bandara Mutiara Palu.

Herson juga menyampaikan agar Kepala Bandara Mutiara yang baru Benyamin Noach Apituley,SE dapat melanjutkan tugasnya yang masih belum sepenunhnya terselesaikan. “Saya berpesan sekiranya Kepala Bnadara Mutiara yang baru dapat melanjutkan kerjasama dengan mitra-mitra bandara Mutiara. Intinya adalah keterbukaan, sehingga setiap tugas dapat dengan baik,” ujar Herson berpesan.
Gubernur Sulteng Drs.H Longki Djanggola (baju merah) saat melangkah akan memberikan ucapan selamat jalan pada Herson dan istri serta selamat datang kepada Benyamin dan istri
Menanggapi hal tersebut, Kepala Bandara Mutiara yang baru Benyamin Noach Apituley,SE mengatakan akan berusaha melanjutkan tugas Herson yang masih belum terselesaikan. Benyamin juga mengatakan, bahwa amanah yang dipercayakan kepadanya akan dilaksanakan dengan baik yaitu melanjutkan apa yang telah dijalankan oleh Herson serta menjadikan Bandara Mutiara Palu menuju yang lebih baik lagi.
“Sesuai target dan keinginan Pemerintah Sulteng dan keinginan masyarakat, saya akan bekerja keras sehingga peresmian bandara Terminnal baru Bandara Mutiara dapat dilaksanakan pada bulan April 2014 bersamaan dengan HUT Provinsi Sulteng,” ujar Benyamin.
Mantan Kepala Tata Usaha Bandara Sentani ini juga mengagumi kinerja dan hubungan Herson, SH dengan Pemerintah Sulteng. “Ini terbukti dan bisa dilihat dalam acara pisah sambut yang dihadiri Gubernur Sulteng dan Ketua DPRD Provinsi dan DPRD Kota Palu. Didaerah asal saya sangat sulit acara pisah sambut seperti ini dihadiri gubernur dan pejabat provinsi lainnya,” ujarnya dengan nada kagum.

Sementara Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola dalam sambutanya mengatakan, prestasi Herson patut dibanggakan. Apalgi dengan ditetapkannya Bandara Mutiara Palu sebagai bandara percontohan oleh Dirjen Perhubungan Udara merupakan prestasi yang tidak mudah. Gubernur juga mengucapkan kepada Herson, SH atas sumbangsihnya terhadap kualitas pelayanan bandara Mutiara, dan terciptanya suasana kerja yang penuh keterbukaan dengan berbagai kalangan.
Benyamin Noach Apituley,SE didampingi istri memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kepala Bandara Mutiara di Convention Hall, Swiss-Belhotel Silae Palu (SBSP), Sabtu (01/02/2014).
Gubernur juga mengucapkan selamat jalan kepada Herson,SH dan keluarga serta memberi ucapan selamat datang kepada Benyamin Noach Apituley,SE dan berharap agar Pejabat yang baru ini dapat melanjutkan tugas yang ditinggalkan Herson. “Semoga bisa menjadikan Bandara Mutiara menadi lebih baik, atau minimal mempertahankan yang sudah dilaksanakan pejabat sebelumnya dan tetap mensinergiskan program-program kerja pemerintah provinsi Sulteng dan misi visi bandara Mutiara Palu,” ujar gubernur.

Acara pisah sambut berlangsung dengan penuh khidmat dan suka cita dengan pemberian cinderamata oleh Gubernur, mitra-mitra maskapai dan pejabat lainnya.
Dalam pisah sambut ini diakhiri Herson, SH didampingi istri tercinta dengan menyanyikan sebuah lagu yang dipopulerkan Broery Marantika yang berjudul Pamit. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh undangan.***(advertorial)

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger