>
Headlines News :
Home » » Javier: Tak Salah, 100 Juta Euro Untuk Bale

Javier: Tak Salah, 100 Juta Euro Untuk Bale

Written By Unknown on Kamis, 01 Agustus 2013 | 00.12.00


Jurnalsulteng.com- Javier Tebas, Presiden dari LFP yang merupakan badan penyelenggara kompetisi profesional di Spanyol, membela keputusan Real Madrid yang mengajukan tawaran fantastis senilai 100 juta Pounds kepada Tottenham untuk dapatkan Gareth Bale.

Menurut Tebas, tak ada yang salah dengan nilai transfer setinggi itu, asalkan Madrid benar-benar mampu membayarnya.

"Adalah sesuatu yang menyalahi moral apabila anda membeli sesuatu yang tidak sanggup anda bayar. Saya pikir yang lebih tidak bermoral adalah jika sebuah klub mengeluarkan 1 juta Euro sementara mereka tidak memiliki uang," jawab Tebas dalam sebuah pertemuan di Barcelona.

Kubu Los Blancos mendapat tudingan 'tidak bermoral' dari publik karena mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk satu pemain, di saat Spanyol saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

"100 juta Euro adalah nominal yang luar biasa untuk dibelanjakan hanya untuk seorang pemain. Tapi selama mereka memang memiliki dana, maka pertanyaannya bukanlah soal moral, tapi resiko yang mereka ambil."

Lebih lanjut, pria 61 tahun tersebut yakin bahwa kehadiran Bale di La Liga akan menaikkan gengsi kompetisi tersebut di mata dunia.

"Saya memang belum tahu banyak tentang dia, tapi Bale jelas memiliki kualitas bagus. Saya lebih suka dia berada di sini (La Liga) ketimbang di Premier League. Hadirnya pemain bintang baru di Spanyol membuat pemasukan meningkat bagi peserta liga secara keseluruhan."

Tebas mengungkapkan bahwa pengaruh besar dari hadirnya bintang baru di La Liga akan paling terasa dalam hal penerimaan hak siar televisi. Karena itulah, hadirnya Bale dianggap akan meningkatkan kesejahteraan peserta liga secara kolektif.

"Pertanyaannya bukan hanya seberapa mahal harganya, namun pertimbangkan juga berapa uang yang nantinya dihasilkan oleh Bale, dan juga bintang lain yang bermain di La Liga. Mereka berpengaruh besar dalam pendapatan melalui hak siar televisi." ***

sumber:bola.net

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger