>
Headlines News :
Home » » Irman Gusman Kembali Pimpin DPD RI

Irman Gusman Kembali Pimpin DPD RI

Written By Unknown on Jumat, 03 Oktober 2014 | 01.41.00

Irman Gusman
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Irman Gusman kembali terpilih memimpin Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk lima tahun ke depan. Senator asal Sumatera Barat itu terpilih kembali jadi Ketua DPD RI setelah menyisihkan saingannya senator asal Nusa Tenggara Barat Farouk Muhammad dalam pemungutan suara untuk memilih pimpinan lembaga itu.

Dalam pemungutan suara yang dilaksanakan dalam rapat paripurna DPD, Irman Gusman berhasil meraih suara dukungan sebanyak 66 mengungguli Farouk yang memperoleh 53 suara.

"Berdasarkan hasil voting, Pak Irman Gusman terpilih menjadi ketua. Selamat pak," kata pimpinan sidang Aidil Fikrisyah membacakan hasil voting di gedung Nusantara V, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis, 2/10/2014) malam.

Irman terpilih sebagai Ketua DPD RI setelah melewati 4 kali voting. Dalam voting ketiga pemilihan ketua DPD, Irman sebenarnya juga unggul dengan perolehan suara 54, disusul Farouk dengan perolehan suara 38 dan GKR Hemas dengan perolehan suara 34. Namun karena suara yang diperoleh Irman tidak 50 persen plus satu dari 126 senator yang memilih maka pemilihan kembali dilakukan, dengan calon yang memperoleh dua suara teratas.

Voting keempat diikuti 122 senator dan tiga abstain dari jumlah anggota DPD seluruhnya sebanyak 132 orang.

Dengan hasil ini, komposisi pimpinan DPD RI periode 2014-2019 sudah ada yakni Irman sebagai ketua, Farouk dan Hemas sebagai wakil ketua. Pelantikan pimpinan DPD akan segera dilakukan namun masih menunggu kehadiran ketua MA.[Rmol] 
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger