>
Headlines News :
Home » , » Politisi Demokrat: Longki-Sudarto akan Raup 65 Persen Suara di Morut

Politisi Demokrat: Longki-Sudarto akan Raup 65 Persen Suara di Morut

Written By Unknown on Sabtu, 03 Oktober 2015 | 01.27.00

Pengendara sepeda motor tengah melintas sambil memandang baligho pasangan Cagub dan Cawagub yang dipasang di tempat-tempat strategis di Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala. Pasangan Longki-Sudarto diperkirakan bakal meraih 65 persen suara di Kabupaten Morowali Utara. [Foto: Trisno/Jurnalsulteng.com]  


Beteleme, Jurnalsulteng.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Sarifuddin Majid mengklaim bahwa Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs H.Longki Djanggola, M.Si pada 9 Desember 2015  bakal mencapai lebih dari 60 persen suara di Kabupaten Morut.

Hal itu ia kemukakan saat disela-sela pengukuhan relawan Longki'S di Desa Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morut, Jumat (2/10/2015) malam.

Menurut Puding sapaan akrabnya, target perolehan suara itu dikarenakan berbagai aspek, analisa dan dukungan masyarakat di Kabupaten Morut serta enam partai koalisi, Gerindra, PAN, PKB, PBB Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

"Target kami perolehan suara pasangan Cagub Longki Djanggola dan Cawagub Sudarto mencapai 65 persen bahkan lebih dari itu," beber politisi Partai Demokrat tersebut.

Dikatakannya, sebelum partainya menyatakan dukungan kepada Longki sebagai calon gubernur incumbent, jauh sebelumnya dirinya telah menyatakan sikap untuk menudukung Longki-Sudarto kembali bertarung di Pilgub 5 Desember mendatang.

"Baligho-baligho saya sudah banyak terpasang mengatakan mendukung kak Longki sebagai gubernur periode mendatang," tandasnya.

Lebih jauh Puding mengatakan, ada beberapa alasan dan pertimbangannya mendukung Longki sebagai Cagub Sulteng.

"Selama memimpin daerah ini, kak Longki sudah membuktikan bahwa ia mampu bekerja untuk pembangunan Sulteng khususnya pembangunan infrastruktur. Salah satunya yaitu pelebaran ruas jalan ini (Tomata - Beteleme) senilai Rp275 miliar. Itulah salah satu pertimbangan saya bahwa kak Longki akan meraup suara di Morut 65 persen lebih.

Puding juga mengatakan, bahwa ia dan masyarakaat Kabupaten Morut pada umumnya, menjatuhkan pilihannya kepada yang mempunyai peluang memenangkan Pilgub mendatang.

"Kami memilih yang menang dan saya yakin masyarakat sepakat dengan pendapat saya karena berbagi capaian Sulteng dan bahkan daerah kita sudah dikenal di Indonesia bahkan sampai luar negeri," pungkas Puding.

Diketahui, acara pengukuhan relawan Longki'S di Kabupaten Morut dihadiri dan dikukuhkan langsung oleh Cagub Drs H.Longki Djanggola sebagai calon petahana.[***]

Penulis; Mahbub
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger