>
Headlines News :
Home » » Ulloa Selamatkan Leicester dari Lubang Jarum

Ulloa Selamatkan Leicester dari Lubang Jarum

Written By Unknown on Minggu, 17 April 2016 | 23.22.00

Leonardo Ulloa

Jurnalsulteng.com – Leicester City, nyaris menelan pil pahit ketika bertemu West Ham United di Stadion King Power dalam lanjutan Premier League pekan 34 pada Minggu (17/4/2016) malam WITA. sempat tertinggal 2-1, Leonardo Ulloa, hadir sebagai penyelamat muka The Foxes. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama
Leicester tampil menyerang sejak wasit meniup peluit babak pertama. Kombinasi Jamie Vardy dan Shinji Okazaki cukup merepotkan barisan bertahan West Ham United yang digawangi Angelo Ogbonna dan Winston Reid.

Terus menekan, akhirnya publik King Power bergemuruh di menit 18 setelah Vardy membobol gawang The Hammers. Memanfaatkan umpan pendek N’Golo Kante, pemain berpaspor Inggris tersebut melepaskan tembakan dari kotak penalti yang menghujam jala gawang Adrian.

Anak asuh Slaven Bilic, coba keluar dari tekanan yang dilancarkan kubu tuan rumah. Bertumpu pada sosok Dimitri Payet, West Ham coba kejar ketertinggalan. Namun rapatnya lini belakang The Foxes, masih belum mengizinkan bola masuk ke gawang Schmeichel.

Leicester kembali menyerang untuk menciptakan gol kedua. Meski mampu menguasai pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola, tak satu pun usaha tuan rumah yang berbuah hasil.

Permainan terbuka justru terjadi 10 menit jelang turun minum. Kedua kesebelasan silih berganti menyerang barisan pertahanan masing-masing. Namun hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, kedudukan masih 1-0 untuk Leicester.

Babak Kedua

Selepas turun minum, tuan rumah kembali memeregakan permainan menyerang untuk menambah keunggulan. Begitu juga dengan West Ham yang memburu gol penyamakan kedudukan untuk mengamankan tiket di kompetisi Eropa.

Namun tumpulnya lini depan The Hammers membuat bola seolah enggan masuk ke dalam gawang. Tembakan spekulasi yang dilakukan pemain West Ham juga masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Shmeichel.

Petaka bagi tuan rumah hadir di menit 56. Sang pencetak gol, Jamie Vardy harus diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.Vardy dianggap melakukan diving di kotak penalti West Ham. Namun bukan itu yang menjadi alasan wasit mengueluarkan kartu kuning kedua, melainkan protes berlebihan yang dilakukan pemain berpaspor Inggris tersebut.

Kehilangan sosok Vardy di lini depan jelas bukan perkara mudah bagi tuan rumah, terlebih sang pelatih mengganti Okazaki dengan Leonardo Ulloa. Praktis, tuan rumah hanya berharap kepada gelandang-gelandang kreatif yang mereka miliki untuk menciptakan peluang.

Unggul jumlah pemain membuat West Ham merasa berada di atas angin. Masuknya Andy Carroll di awal babak kedua juga semakin manambah kreasi serangan The Hammers.

Delapan menit jelang bubaran, ternyata Dewi Fortuna berpihak kepada tim tamu. Mendapat peluang dari sepak pojok, Reid yang coba menyundul bola, ditajuhkan Wes Morgan dan wasit langsung menunjuk titik putih. Carroll yang maju sebagai algojo, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

The Hammers semakin menggila selepas menyamakan kedudukan. Aaron Cresswell mampu menjadi pembeda lewat golnya di menit 86. Bola placing yang dilepaskan dari luar kotak penalti, gagal dijangkau Schmeichel. Kedudukan berbalik 2-1 untuk keunggulan West Ham.

Leicester ternyata belum habis. Tuan rumah mendapat hadiah penalti di masa injury time setelah Carroll menjatuhkan Jeffery Schlupp. Ulloa yang maju sebagai eksekutor, berhasil menaklukkan Adrian untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2 di akhir laga.

Susunan Pemain

Leicester City:
Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan (c), Fuchs; Mahrez (Amartey 78’), Kanté, Drinkwater, Albrighton (Schlupp 54’); Okazaki (Ulloa 59’), Vardy.

West Ham United: Adrian, Antonio, Reid, Ogbonna, Cresswell, Obiang (Carroll 46’), Kouyate, Noble (c) (Lanzini 63’), Moses (Valencia 72’), Payet, Emenike (***)

Source; Okezone.com
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger