>
Headlines News :
Home » , » Kapolri Akan Evaluasi Perkembangan Operasi Tinombala

Kapolri Akan Evaluasi Perkembangan Operasi Tinombala

Written By Unknown on Minggu, 10 April 2016 | 19.51.00

Operasi Tinombala Poso Sulawesi Tengah (Ilustrasi).

Jakarta, Jurnalsulteng.com- Pasukan gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di Poso, Sulawesi Tengah, tak juga berhasil menangkap pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan, dalam waktu dekat akan mengevaluasi operasi Tinombala yang digelar sejak 10 Januari 2016 lalu.
(Baca Juga: Operasi Tinombala Habiskan Anggaran Rp51 Miliar )

Demi kebutuhan itu, Badrodin sendiri akan mendatangi langsung wilayah Poso, untuk memeriksa perkembangan perburuan Santoso di Poso.

"Mungkin minggu-minggu depan kami akan ke Sulawesi Tengah untuk melakukan evaluasi," kata Badrodin Haiti di Mall Gandaria City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2016).

Menurut Badrodin, pasukan dalam operasi Tinombala akan terus memburu kelompok Santoso, hingga mereka bisa tertangkap semua.

"Masih terus dilakukan pengejaran," jelas Badrodin.

Sejauh ini, aparat keamanan mengklaim operasi Tinombala sudah menuai beberapa hasil positif, di antaranya berhasil mendesak kelompok itu dan mengurangi kekuatannya secara signifikan, termasuk memutus aliran logistik mereka. Akibatnya, Santoso harus rela memburu hewan-hewan hutan untuk dijadikan makanan. (***)

Source; VIVA.co.id
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger