>
Headlines News :
Home » » Aturan Berubah, Rossi: MotoGP Kian Kompetitif

Aturan Berubah, Rossi: MotoGP Kian Kompetitif

Written By Unknown on Selasa, 08 Maret 2016 | 12.25.00

Valentino Rossi
Jurnalsulteng.com- Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku kecepatan pesaingnya di MotoGP semajin kompetitif. "Motor lain banyak yang berubah, seperti di Sepang lalu jarak kami sangat berdekatan," tutur Rossi seperti dikutip dari Crash.net pada Senin, (7/3/2016).

Rossi mengatakan, biasanya sirkuit Sepang menawarkan balapan yang berjarak. Karena jarak antara pebalap yang satu dengan yang lain saling berjauhan. Tapi saat ini jarak motor semakin berdekatan. Ini disebabkan adanya beberapa penyeragaman beberapa regulasi di MotoGP.

Pada saat uji coba di Malaysia beberapa waktu lalu, Rossi mengatakan para pebalap masih beradaptasi dengan ban baru dari Michelin. Rossi juga mengaku masih menyesuaikan diri engan perubahan motor selama musim dingin. Saat tes pra musim di Australia Rossi menceritakan betapa ketatnya persaingan para pebalap.

Menurut Rossi, ada sedikitnya 16 pebalap yang memiliki catatan hampir sama atau tak sampai satu detik. Artinya kecepatan pebalap rata-rata semakin cepat dan saling menempel. Hal ini menunjukkan persaingan MotoGP semakin ketat.

"Tapi kami bisa kompetitif dan cocok dengan Michelin," kata dia. Meski begitu dia tidak menutup kemungkinan kondisi dapat berubah, karena di dunia balap apapun bisa terjadi. Sejauh ini, ia dapat bersaing dengan pebalap muda lain.

Saat ini ia konsentrasi dengan ban motor Michelin. Menurut dia, ban Michelin masih belum stabil ketimbang Bridgestone. Apalagi saat menghadapi berbagai jenis cuaca dan kondisi sirkuit. Tapi ia sudah mulai mendapatkan grip yang bagus, sehingga dapat mengubah ban menjadi lebih keras.(***)

Sumber; Tempo
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger