>
Headlines News :
Home » » Koalisi Lintas Generasi Sulteng Gelar Deklarasi

Koalisi Lintas Generasi Sulteng Gelar Deklarasi

Written By Unknown on Sabtu, 27 Februari 2016 | 16.42.00

H. Husen Andi Nawi (berkopiah) menerima naskah Deklarasi Koalisi Lintas  Generasi Sulawesi Tengah, Sabtu (27/3/2016). (Foto; istimewa)

Palu, Jurnalsulteng.com- Koalisi Lintas Generasi Sulawesi Tengah untuk Indonesia menggelar Deklarasi di Palu, Sabtu (27/2/2016).

Deklarasi yang dihadiri berbagai kalangan ini mendaulat H. Husen Andi Nawir Djalalembah,SH sebagai Ketua Koalisi Lintas Generasi Sulteng.

Dalam sambutannya Husen Andi Nawir mengatakan,  koalisi lintas generasi bertujuan untuk menyatukan kesepahaman dalam memajukan Sulawesi Tengah kedepan.

"Koalisi lintas generasi akan menjadi sarana komunikasi bagi semua kalangan, semua usia, etnis dan agama sehingga bisa menyamakan persepsi demi kemajuan Sulawesi Tengah. Jangan ada lagi perbedaan untuk menuju satu tujuan yakni kemajuan Sulawesi Tengah," terang Husen.

Husen juga mengatakan, dengan terbentuknya Koalisi Lintas Generasi Sulawesi Tengah bisa menjadi wadah terutama bagi generasi muda  yang memiliki keinginan  untuk memajukan  daerahnya.

"Kita ini adalah harapan masa depan, calon pemimpin masa depan, olehnya itu  di pundak generasi mudalah nasib suatu bangsa dipertaruhkan . Suatu bangsa apa bila generasi mudanya memiliki kualitas yang unggul dan semangat yang kuat untuk memajukan budaya daerah yang didasari dengan keimanan dan akhlak mulia, maka bangsa itu akan besar," ujarnya.

Husen menambahkan, Koalisi Lintas Generasi ini juga akan mengedepankan
Kearifan lokal  yang secara umum diartikan sebagai gagasan-gagasan, nilai-nilai-nilai, pandangan-pandangan setempat (lokal) yang bersifat bijaksana, penuh kearifan, bernilai baik, yang tertanam dan diikuti oleh anggota masyarakatnya.

"Karena kearifan lokal bisa mempererat hubungan antar sesama untuk kemajuan bangsa," demikian kata Huaen Andi Nawir.(Ags/*)
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger