>
Headlines News :
Home » » Bikin Barca Merana, Bilbao Akhiri Puasa Gelar Tiga Dekade

Bikin Barca Merana, Bilbao Akhiri Puasa Gelar Tiga Dekade

Written By Unknown on Selasa, 18 Agustus 2015 | 07.29.00

Athletic Bilbao mendapatkan gelar pertama dalam tiga dekade terakhir. [REUTERS/Albert Gea]


Barcelona, Jurnalsulteng.com- Athletic Bilbao mendapatkan gelar pertama mereka dalam tiga dekade terakhir usai menahan imbang Barcelona 1-1 dalam laga leg kedua Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Senin (17/8/2015) waktu setempat. Hasil tersebut memastikan Bilbao mendapatkan agregat 5-1 setelah menang fantastis 4-0 di partai pertama.

Terakhir kalinya Bilbao mendapatkan gelar adalah ketika mereka meraih Piala Super Spanyol pada 1984 silam.

Barcelona sebenarnya tampil menyerang sejak menit pertama. Setelah mengirimkan gelombang serangan, akhirnya penyerang Argentina Lionel Messi mendapatkan gol pertama Blaugrana hanya beberapa saat sebelum turun minum.

Gol tersebut berawal dari umpan Luis Suarez yang diterima Messi dengan dada dan kemudian ia menyarangkan gol voli dari jarak dekatnya.

Harapan Barca untuk bisa memperkecil agregat pupus pada 10 menit babak kedua ketika Gerard Pique mendapatkan kartu merah. Bek tim nasional Spanyol itu diusir setelah berteriak ke muka asisten wasit di pinggir lapangan untuk memprotes satu keputusan.

Insiden tersebut sempat membangkitkan semangat Barcelona. Kombinasi Pedro dan Ivan Rakitic kemudian gagal memanfaatkan peluang untuk membuat skor 2-0, disusul Suarez yang mengirimkan bola melenceng ke samping kiri gawang.

Lubang yang ditinggalkan lini belakang Barcelona membuat penyerang Bilbao, Aritz Aduriz, bisa memanfaatkan peluang untuk menjebol gawang Claudio Bravo. Satu gol tersebut membuat penyerang berusia 34 tahun itu mencetak gol keempatnya ke gawang Barca, setelah ia mencetak hattrick di pertemuan pertama.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit membunyikan peluit panjang dan Barcelona gagal untuk mengulangi raihan mendapatkan enam gelar yang mereka lakukan pada 2009 silam.[***]

Sumber; CNNIndonesia

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger