>
Headlines News :
Home » , » Gubernur: Puasa adalah Momentum Meningkatkan Kualitas Diri dan Keluarga

Gubernur: Puasa adalah Momentum Meningkatkan Kualitas Diri dan Keluarga

Written By Unknown on Minggu, 28 Juni 2015 | 04.22.00

Sejumlah anak-anak Poso meminta berfoto bersama Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Sabtu (27/6/2015) malam di Masjid Darussalam, Kelurahan Sayo, Poso Kota.  Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulteng yang dipimpin Gubernur Longki Djanggola disambut ratusan warga yang mengikuti tarwih bersama. [Foto: Jafar G Bua]


Poso, Jurnalsuteng.com- Momentum bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriyah dapat dijadikan pijakan untuk dapat membangun kualitas diri pribadi dan keluarga.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola pada safari Ramadhan, Sabtu (27/6/2015) malam di Masjid Darussalam, Kelurahan Sayo, Poso Kota.

"Beruntunglah orang-orang yang pada Ramadhan suci ini mampu menjalankan puasa dengan sepenuh hati. Ini momentum tepat memperbaiki kualitas diri dan keluarga," sebut Longki yang memberikan sambutan sebelum tarwih dimulakan.

Ia juga meminta agar toleransi antarumat beragama dipelihara. Mereka yang tidak berpuasa tentu mesti menghormati saudaranya yang berpuasa.

"Bukan hanya agama lain tapi orang Islam yang tidak puasa juga mesti menghormati orang yang berpuasa," pinta Longki yang disambut tawa jamaah tarwih karena Ia menyatakan pula orang Islam yang tidak puasa itu merugi.

Melalui momentum Ramadhan kali ini, Longki sebagai Gubernur Sulteng  mengimbau kepada para bakal calon kepala daerah untuk dapat saling menghormati satu sama lain.

"Jangan saling menjatuhkan satu sama lain. Berpolitiklah dengan santun, cerdas dan profesional. Antarpara pendukung juga harus begitu. Sebab siapapun yang menang adalah pilihan rakyat. Bila begitu Insya Allah pilkada mendatang akan berlangsung aman dan lancar," hemat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya itu.

Sebelum Tarawih Tim Safari Ramadhan juga memberikan bingkisan berupa Alquran dan Terjemahannya kepada pengurus Masjid Darussalam. Adapun berbuka puasa bersama dilaksanakan di rumah jabatan Wakil Bupati Poso Toto Samsuri di Poso Kota.[***]

Wartawan; Jafar GB
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger