>
Headlines News :
Home » , » Longki Dijagokan, Rendy 'Berpeluang'

Longki Dijagokan, Rendy 'Berpeluang'

Written By Unknown on Sabtu, 11 April 2015 | 12.25.00

Irwan Waris: Akan Ramai Jika Cudi-Ahmad Bertarung
Longki Djanggola

Palu, Jurnalsulteng.com- Situasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan digelar desember 2015, kian menarik diperbincangkan.

Pengamat politik Universitas Tadulako (Untad), DR Irwan Waris pada Jurnalsulteng.com, Kamis (9/4/2015) membenarkan fenomena yang tengah berkembang, terkait perhelatan politik di daerah ini.  Irwan melihat, beberapa tokoh mulai mengambil ancang-ancang, karena singkatnya persiapan dan waktu untuk melakukan sosialisai.  Dengan tenggang waktu yang tergolong singkat ini, Longki Djanggola adalah bakal calon yang paling diuntungkan karena saat ini sebagai incumbent.

Pasalnya menurut Waris, saat ini Longki sudah memberi isyarat ke publik bahwa ia bakal kembali maju di Pilgub kali ini dengan memajang berbagai baligho dan bilboard diberbagai tempat disemua daerah. Namun pun kata Waris, baiknya para kandidat yang bakal bertarung di Pilgub segera pula mengambil langkah agar rakyat bisa menimbang dan menilai siapa pilihan mereka. (Baca Juga: Longki-Cudi The Dream Team )

“Melalu ini juga saya mengatakan, para calon silahkanlah muncul. Jangan kendur duluan. Tunjukan kepada masyarakat jika siap berkompetisi. Masyarakat sudah banyak pengalaman dan selektif dalam memilih pemimpinnya. Dari pengalaman beberapa kali Pilkada maka masyarakat akan mempertimbangkan secara objektif memilih siapa  pemimpin yang tepat,” ucap Waris.

Sebagai masyarakat yang menilai secara objektif tambah Irwan Waris, Drs H.Longki Djanggola masi masih unggul untuk kembali memimpin Sulteng 5 tahun mendatang. Meski begitu bukan tidak mungkin Longki akan mendapat rival yang kuat, jika ada figur bisa bersaing dari segala aspek.

Lebih lanjut Waris mengamati, sosok Ahmad Ali sebagai figur muda bakal mampu berkompetisi dengan Longki. Dimana Ahmad Ali telah membuktikan bahwa ia mampu menari simpatik publik dengan duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI), Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng.

Jika Ahmad Ali menyatakan diri siap bertarung di Pilgub atau bahkan disandingkan sebagai Balon Wakil kata Waris, maka situasinya akan semakin menarik, walau harus diakui pasangan Longki-Sudarto sangat baik memimpin.

“Longki-Darto pasangan ideal, power sharing-nya bagus sekali, katakanlah perwakilan lembah Palu, Parigi Moutong, Sigi dan Donggala. Pak Darto perwaki dari timur. Tapi akan ramai kalau pasangan Cudi (Rusdi Mastura-red)- Ahmad Ali bertarung. Ibarat main sepak bola, bisa terjadi perpanjangan waktu atau 50-50. Meskipun saya masih menjagokan pak Longki,” tutur Irwan Waris.

Selain Cudi-Ahmad lanjut Irwan,  H.Rendy Lamadjido akan berpeluang besar jika ditandemkan dengan Ahmad Ali. (Baca Juga: Rendi Ragu-ragu )

Pasalnya menurut Waris, Longki-Sudarto, Rendy-Ahmad Ali, kedua-duanya mempunyai kans dan pemilih yang fanatik serta masing-masing mempunyai keterwakilan dari wilayah timur dan barat.***

Wartawan/Editor: Mahbub/Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger