>
Headlines News :
Home » , » Bukan Harga Mati, Demokrat Tetapkan Anwar Cagub Sulteng

Bukan Harga Mati, Demokrat Tetapkan Anwar Cagub Sulteng

Written By Unknown on Jumat, 10 April 2015 | 19.56.00

Anwar Hafid
Palu, Jurnalsulteng.com- Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng), menetapkan Ketua DPD Demokrat Drs H Anwar Hafid MSi, maju sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan gubernur (Pilgub) yang akan digelar serentak Desember 2015 mendatang.
(Baca Juga: Anwar Beri Sinyal Maju di Pilgub )

Penetapan tersebut diputuskan melalui rapat pleno diperluas DPD Partai Demokrat Sulteng di Hotel Sutan Raja, Kota Palu, Jumat (10/4/2015).

Dalam rapat Pleno yang dihadiri Korwil Pilkada Sulteng, Gorontalo dan Sulut, Yosep Tahir Ma'ruf yang mewakili DPP itu, seluruh Ketua DPC sepakat mengusung Anwar Hafid menjadi bakal calon gubernur Sulteng.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Tengah, Talitti Paluge mengatakan, rapat pleno kali ini untuk untuk mempertegas hasil Rapim Demokrat beberapa waktu lalu, bahwa Anwar Hafid selaku Ketua DPD Demokrat dicalonkan sebagai 01 Sulteng.

"Tapi dalam pleno tadi, Anwar Hafid juga meminta agar dipikirkan calon lainnya untuk diusung, baik sebagai 01 maupun 02. Alasannya, mengingat regulasi bahwa seorang kepala daerah (bupati-red) harus mengundurkan diri," jelas Taliti.

Alasan kedua kata Taliti mengutip pesan Anwar, jika saat ini maju masa jabatan Anwar masih ada tiga tahun lebih sebagai Bupati Morowali. "Pak Anwar khawatir mengecewakan masyarakat Morowali," imbuh Taliti.

Dengan demikian kata Taliti, hasil pleno tersebut tidak menjadi harga mati untuk mengusung Anwar Hafid sebagai bakal calon gubernur. Tapi tetap membuka ruang bagi kader yang punya kemampuan dan kapasitas, untuk dicalonkan sebagai 01 maupun 02 di Pilgub 2015. Demikian Taliti Paluge pada Jurnalsulteng.com. ***


Wartawan/Editor: Yusrin/Sutrisno


Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger