>
Headlines News :
Home » , » Pendukung Jokowi: Tidak Perlu Kartu-kartuan

Pendukung Jokowi: Tidak Perlu Kartu-kartuan

Written By Unknown on Senin, 17 November 2014 | 07.13.00

Jokowi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Tiga kartu sakti Presiden Joko Widodo diprediksi akan jadi bumerang dan bom waktu. Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera pada waktunya akan menjadi salah satu titik lemah pemerintahan Jokowi-JK.

Demikian disampaikan Johan O. Silalahi dari Jaringan Relawan Indonesia yang dikenal sebagai salah seorang pendukung Jokowi-JK dalam pilpres yang lalu, dilansir dari JPNN, Senin (17/11/2014).

Ia mengatakan, kritiknya ini disampaikan karena rasa peduli yang begitu tinggi terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

"Jika memang Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla ingin menolong rakyat miskin atau pra sejahtera, mengapa tidak memberlakukan single identity number bagi seluruh rakyat Indonesia?" tanya Johan.

Dengan demikian, lanjut Johan, siapapun rakyat miskin dan tidak mampu, tidak perlu kartu-kartuan, cukup menunjukkan KTP atau nomor identitas penduduk di rumah sakit manapun dan seketika langsung mendapatkan pertolongan dan perawatan.

(Baca Juga: Hanya Ganti Nama Program Pemerintah Sebelumnya )

"Datanya langsung terbuka pada semua sistim informasi yang ada di seluruh rumah sakit di Indonesia," sambung Johan, sambil berharap agar ketiga kartu itu bukan kebijakan yang seolah-olah benar, tetapi sesungguhnya menyesatkan. [Rmol]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger