>
Headlines News :
Home » » Naikkan Harga BBM, Jokowi-JK Khianati Trisakti

Naikkan Harga BBM, Jokowi-JK Khianati Trisakti

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 02.55.00

Ilustrasi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Bagaimana mungkin disebut berdikari dan berdaulat dalam bidang ekonomi bila harga bahan bakar minyak (BBM) besubsidi berdasarkan mekanisme pasar dunia.

Demikian disampaikan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, FX. Arief Poyuono, dalam keterangannya,  Minggu (2/11/2014).

"Rencana pemerintahan Jokowi yang akan menaikan harga BBM bersubsidi merupakan penghianatan terhadap program Trisakti yang pertama dilakukan sendiri oleh Jokowi-JK," kata Arief Poyuono yang dilansir Rakyat Merdeka Online.

(BacaWaspada! DPR Tandingan Manuver Pengalihan Isu Kenaikan Harga BBM )

Arief mengingatkan, bila harga BBM bersubsidi dinaikan maka sektor UKM akan paling menderita karena dipastikan produk yang dihasilkan tidak akan mampu bersaing dengan produk UKM yang dihasilkan  oleh negara lainya baik dari sisi harga maupun mutu. Apalagi UKM nasional yang berorientasi ekspor dipastikan akan memble bersaing .

Arief mencontohkan, sektor UKM kerajinan barang-barang dari kulit   makanan dan minuman dipastikan akan banyak yang tutup akibat biaya tranportasi angkutan serta bahan baku yang naik tinggi akibat harga BBM subsidi yang naik.

"Apalagi sektor UKM yang memporoduksi mebel dipastikan akan hancur. Coba tanyakan pada Jokowi sendiri apa akibatnya jika  BBM subsidi naik dan apa yang terjadi dengan industri mebel," demikian Arief. [Rmol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger